Ma'ruf Amin Safari Jatim-Jateng: Dari Pesantren Kita Berangkat

Bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 3 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Bakal calon wakil presiden, Ma'ruf Amin, dijadwalkan melakukan safari pesantren selama dua hari di Jawa Timur, Senin-Selasa, 3-4 September 2018. Pesantren dituju karena pasangan Joko Widodo itu merasa dari situlah mula berproses berbakti pada bangsa dan negara.

Pendeta Gilbert Olok-olok Salat dan Zakat, PBNU: Kami Umat Islam Diajarkan untuk Menahan Emosi

Rais Aam Nahdlatul Ulama itu tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, pada Senin pagi. Ikut mendampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, A Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Di Bandara, keduanya disambut oleh Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, dan Ketua PKB Surabaya, Musyafak Rouf.

Sesuai jadwal, daerah yang pertama dituju oleh Ma'ruf Amin ialah pondok pesantren di Kediri. Di sana dia akan bersilaturahim ke Pesantren Al Falah Ploso dan Pesantren Lirboyo. Setelah itu dia bergeser ke Kabupaten Jombang menuju Pesantren Tebu Ireng, Denanyar dan Tambak Beras.

Profil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka Korupsi Pemotongan Insentif

"(Di Jombang) ziarah ke para pendiri NU, kemudian ke Peterongan, setelah itu pertemuan dengan pengurus wilayah NU Jawa Timur (di Surabaya). Besoknya ke Lamongan di (pesantren) Sunan Drajad, diteruskan ke Sarang (Jawa Tengah) sowan ke Mbah Maimun (Maimun Zubair, pemimpin Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang)," kata Ma'ruf ditemui di Bandara Juanda.

Dia mengatakan safarinya kali ini adalah semacam silaturahim ke para pemangku pesantren. "Karena orang pesantren balik ke tempat dahulu kita dibangun. Saya alumni Tebu Ireng. Saya harus balik ke pesantren, menelusuri pesan-pesan para pendiri NU dan pendidik saya dulu. Kita tidak boleh melupakan itu karena dari sana kita berangkat," kata Ma'ruf.

Mengenal Gus Iqdam, Pendakwah Muda dengan Gaya Lucu dan Energik Jadi Idola Milenial

Ma'ruf Amin dipilih Jokowi dan koalisi partai maju dalam Pemilihan Presiden 2019. Duet Jokowi-Ma'ruf diusung oleh, di antaranya, PDIP, PKB, Nasdem, Golkar, PPP, dan Hanura. Pesaingnya adalah duet Prabowo Subianto-Sandiaga Unu, yang diusung Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Gowes Ansor 90 Kilometer

GP Ansor Ungkap Makna Gowes 90 KM, Simbol Perjuangan Menuju Indonesia Emas 2045

Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor menggelar gowes atau bersepeda santai sepanjang 90 kilometer dari Jakarta ke Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 21 April 2024. Kegiatan ba

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024