Kapal Wahyu Ilahi Ditemukan, 21 Penumpang dan ABK Selamat

ABK KM Wahyu Lestari.
Sumber :
  • M Yasir/VIVA.co.id

VIVA – Kapal Layar Motor (KLM) Wahyu Ilahi 02 GT 66 yang hilang kontak akhirnya ditemukan. Para penumpang dan ABK berhasil diselamatkan oleh nelayan yang sedang berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo.

Identitas 8 Turis Asing yang Terombang-ambing di Laut Mentawai

Rupanya Kapal Layar Motor Wahyu Ilahi ini terbakar di Perairan Flores, pada Sabtu pekan lalu. Awalnya mesin kapal mengalami masalah, lalu muncul asap hingga api membakar kapal.

"Kebakaran kapal terjadi saat para penumpang tengah istirahat. Karena takut, akhirnya seluruh penumpang menyelamatkan diri masing-masing," kisah salah satu penumpang, Mila.

Pesantren dan Ratusan Rumah Terdampak Banjir di Jember

Para penumpang dan ABK terjun ke laut. Mereka terombang-ambing dengan memegang kayu hingga akhirnya ditemukan oleh oleh KM Sejahtera 4 yang tengah berlayar menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo.

Tiba di pelabuhan Tanjung Tembaga, 21 penumpang dan ABK ini langsung dijemput oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal.

MUI Jawa Timur Keberatan Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum

Selanjutnya, para penumpang KLM Wahyu Ilahi ini akan dijemput Pemerintah Kabupaten Jeneponto untuk dipulangkan ke daerahnya. Pejabat Sekretaris Daerah, Syafruddin Nurdin bersama Dandim 1425 Jeneponto, Saifu telah berkoordinasi dengan Pemerintah dan Kepolisian Porbolinggo Jawa Timur untuk memulangkan para penumpang KLM Wahyu Ilahi.

"Saya sudah berkomunikasi dengan pemerintah Porbolinggo dan saat ini sementara dilakukan penanganan medis dan pemeriksaan pisikolognya," kata Syafruddin.
 

Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Ngeri, 5 Korban Tewas Setelah Jembatan Terbelah Dua Gegara Ditabrak Kapal

Sedikitnya lima orang tewas dan seorang awak kapal terluka pada hari Kamis, 24 Februari 2024 ketika sebuah kapal kargo menabrak sebuah jembatan di wilayah Cina selatan.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024