H-1 Ustaz Abdul Somad Batal Ceramah, Jemaah di Malang Tetap Datang

Ustaz Abdul Somad saat ceramah di Riau beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ali Azumar (Pekanbaru)

VIVA – Batalnya sejumlah agenda ceramah Ustaz Abdul Somad di beberapa wilayah di pulau Jawa, membuat banyak jemaah kecewa lantaran tausiah Ustaz Abdul Somad alias UAS itu memang sudah lama dinanti-nanti. Salah satu agenda ceramah yang dibatalkan adalah acara di Malang yang sedianya berlangsung pada tanggal 2 September 2019 pada petang hari.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Bagian dari panitia penyelenggara Habib Asadullah bin Alwy Alayidrus mengatakan bahwa mereka mendapatkan kabar pembatalan pada tanggal 1 September 2018 atau H-1 acara. Sementara itu, mereka sama sekali tak tahu mengenai perihal potensi ancaman yang disebutkan UAS melalui caption akun Instagram resminya.

"Saya di Malang tidak ada ancaman apa pun bahkan kami dalam tim keamanan ada laskar dan FPI dan terkoordinir untuk keamanan. Kalau di Malang tidak ada," kata Habib Asadullah sebagaimana disiarkan tvONe pada Selasa pagi, 4 September 2018.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Menurutnya, diperkirakan ada puluhan ribu orang yang bakal hadir dalam ceramah tersebut. Tak hanya dari Malang, namun juga dari Ponorogo dan daerah sekitarnya, sebagian datang dari Jakarta. Bahkan pada hari H, sebagian jemaah sudah ada yang berada di lokasi tempat UAS seharusnya memberikan tausiah.

"Ketika kita info banyak yang mau datang. Dibatalkan, mereka tetap saja datang," kata dia. (ase)

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina
Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024