SBY Acungi Dua Jempol Kesuksesan Asian Games 2018

Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY saat menonton voli Asian Games.
Sumber :
  • IG Ani Yudhoyono

VIVA – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Ia tak sungkan memuji Presiden Joko Widodo dan semua pihak yang sudah bekerja keras, demi kesuksesan pesta olahraga benua Asia tersebut.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

"Saya mengucapkan selamat & terima kasih kpd Presiden Jokowi & semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar *SBY*," kata SBY dikutip dalam akun Twitternya, @SBYudhoyono, Selasa 4 September 2018.

Bagi SBY, prestasi pencapaian para atlet Indonesia di Asian Games 2018, harus disyukuri. Raihan 31 emas dengan posisi akhir empat, harus diacungi jempol.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Prestasi Indonesia dalam Asian Games 2018 ini harus kita syukuri & acungi 2 jempol. Kita semua bangga *SBY*,” tambah cuitan Ketua Umum Demokrat itu.

Kemudian, ia menambahkan ide, agar Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. Menurutnya, baik dan perlu didukung semua pihak. Keberhasilan penyelenggaraan dari level Sea Games 2011 sampai Asian Games 2018, menjadi tolak ukur kelayakan Indonesia menjadi tuan rumah ajang setingkat Olimpiade.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Tahun 2011 dulu Indonesia juga sukses besar selenggarakan Sea Games dan jadi juara pertama. Setelah itu, kita berjuang dan berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini *SBY," kata SBY.

Lalu, ia menilai, ekonomi Indonesia 14 tahun ke depan harus tumbuh kuat, karena biaya penyelenggaraan Olimpiade jauh lebih besar. Jika ekonomi tumbuh kuat, rakyat makin sejahtera.

"Insya Allah suatu saat kita bisa jadi penyelenggara Olimpiade, kalau kita berikhtiar bersama *SBY*," kata SBY.

   
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya