Tjahjo Kumolo Perintahkan Camat Sampaikan Keberhasilan Jokowi

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memerintahkan kepada seluruh camat di Indonesia, agar dapat mensosialisasikan keberhasilan pemerintahan kabinet kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla.

Mulai 2023, Pegawai Honorer Tak Lagi Dipakai Instansi Pemerintah

"Saya sebagai Mendagri misalnya, saya memerintahkan pada camat kemarin, camat kamu itu bagian daripada pemerintah pusat, tugas kamu memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Tjahjo Kumolo di kantor KPK Jalan Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, Selasa 4 September 2018.

Tetapi, menurut dia, camat sebenarnya memang memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan kepada masyarakat atas keberhasilan pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla selama empat tahun.

Menpan RB Tjahjo Kumolo Minta KPK Gencarkan OTT

"Ini apakah kampanye? Kan tidak. Gitu saja. Siapapun Presiden sampai kepala desa tegak lurus. Soal nanti hasil pilkada, hasil pileg, hasil pilpres, itu nanti. Tetapi, seorang struktur pemerintahan, ya harus menyampaikan keberhasilan pemerintahan," jelasnya.

Tjahjo juga mempersilahkan kepada para camat, apabila ada program atau kebijakan pemerintah Jokowi dan Jusuf Kalla yang belum berhasil, untuk menyampaikan juga kepada masyarakat yang ada di daerah tersebut.

MenPAN RB Tjahjo Kumolo Sebut ASN Tidak Masuk Kriteria Penerima Bansos

"Ya sampaikan saja, kalau emang ditanya masalah e-KTP belum tuntas, boleh-boleh saja," katanya.

Gedung KPK

Respons Tjahjo Kumolo soal Mars dan Himne KPK Ciptaan Istri Firli

Mars dan himne yang diciptakan istri Ketua KPK Firli Bahuri diharapkan membangkitkan rasa semangat dan soliditas dari suatu organisasi, kementerian hingga lembaga.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2022