Polisi Pastikan Ledakan di Sukabumi Bukan Aksi Teroris

Ilustrasi/ polisi mengidentifikasi benda yang terkena ledakan
Sumber :
  • Ajie YK Putra

VIVA – Polisi menyatakan bahwa peristiwa ledakan di sebuah rumah indekos di Kampung Sambora, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bukanlah aksi teroris.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Kepolisian Resor Sukabumi sudah mengolah tempat kejadian perkara dan melaporkannya kepada Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri. Densus mengonfirmasi bahwa tak ada indikasi ledakan itu berhubungan dengan jaringan teroris.

“Enggak ada teroris, saya sudah konfirmasi sama Densus. Jadi kalau keterkaitan dengan teroris itu enggak ada,” kata Kepala Polres Sukabumi Ajun Komisaris Besar Polisi Nasriadi saat dikonfirmasi pada Selasa, 4 September 2018.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis

Nasriadi menjelaskan, barang bukti yang dibawa polisi dari lokasi ledakan itu sudah diamankan di Markas Polsek Cikembar. Polisi tetap akan memeriksanya dengan bantuan tim Penjinak Bahan Peledak dan Bom Polda Jawa Barat.

Berdasarkan pengakuan penyewa kamar indekos, Rosa, dia tinggal sendirian dan berprofesi sebagai pegawai pabrik. “Hasil penyelidikan dan olah TKP itu murni ledakan insiden. Jadi kejadiannya, dispensernya itu nyolok, terbiarkan dari pagi, setelah salat Subuh. Enggak ada korban jiwa,” kata Nasriadi.

Dukung TNI Pakai Istilah OPM, Bamsoet: Urusan HAM Bicarakan Kemudian, Saya Siap Pasang Badan
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Para terduga teroris tersebut mengikuti pelatihan secara fisik juga paramiliter di Poso.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024