Dilantik Lagi Jadi Gubernur Jateng, Seragam Ganjar Pranowo Kebesaran

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah terpilih Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Rabu, 5 September 2018.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pemprov Jateng, Kemendagri maupun Istana telah memberikan kepastian pelantikan, dari semula 17 September menjadi esok hari. Atas hal itu, Ganjar harus pulang dari Lombok lebih cepat karena pelantikannya dipercepat. Di lombok Ganjar beberapa hari menjadi relawan bencana bersama sejumlah warga Jateng.

Meski kembali dilantik sebagai gubernur untuk kali kedua, Ganjar mengaku tetap mempersiapkan secara detail kebutuhan pelantikannya. Ia bercerita bahwa baju untuk pelantikannya sempat kebesaran.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Semuanya sudah siap. Mungkin kemarin menyiapkan seragamnya. Seragam yang lama (rupanya) kegedean (terlalu besar). Tambah kurus kayaknya, " kata Ganjar kepada VIVA di Semarang, Selasa, 4 Agustus 2018.

Ganjar mengatakan sudah mencoba seragam resminya untuk dilantik sebagai gubernur di Istana Merdeka Jakarta. Sore ini Ganjar bersama keluarganya sudah terbang ke Jakarta. Untuk gladi resik akan dilakukan esok pagi.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Sebelum resmi dilantik, Ganjar sempat menghadiri acara penyambutan 58 atlet Asian Games 2018 asal Jawa Tengah di Semarang. Ia juga turut mengikuti arak-arakan para atlet dengan menaiki mobil jip terbuka ke sejumlah ruas jalan protokol di kota lumpia.

Sementara Pejabat Gubernur Jateng, Syarifuddin menyatakan telah pamitan dengan para pegawai kantor Pemprov saat penyerahan bonus kepada atlet berprestasi asal Jateng.

"Saya  memohon diri untuk pamitan karena besok Pak Ganjar akan dilantik sebagai gubernur terpilih," kata Syarifuddin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya