Karni Ilyas Jelaskan Pembatalan Penayangan ILC Tema Persekusi

Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas sedang memandu acara ILC.
Sumber :
  • tvOne

VIVA - Presiden Indonesia Lawyers Club (ILC) di tvOne, Karni Ilyas, mengklarifikasi pembatalan penayangan ILC dengan tema persekusi pekan lalu. Sebab, banyak penonton ILC sampai malam ini yang protes kepada dirinya.

Rocky Gerung Sedih Indonesia Lawyers Club Disetop, Ini Katanya

"Ribuan dari pemirsa ILC memprotes saya. Karena tiba-tiba ILC dengan tema Persekusi (pekan lalu) itu tidak ada. Hari ini ketika kita umumkan dengan tema ini (koruptor nyaleg) juga ribuan orang memprotes saya," kata Karni saat memulai acara ILC yang ditayangkan tvOne, Selasa, 4 September 2018.

Karni menyadari bahwa ILC tema persekusi pekan lalu banyak ditunggu penonton. Namun batal tayang karena alasan tertentu. Karni juga menyinggung mengenai isu pembatalan ceramah Ustaz Abdul Somad di daerah Jawa.

Saksikan ILC Hari Ini 24 November 2020: Bisakah Gubernur Dicopot?

"Banyak yang mengira saya, pekan lalu saya dipersekusi. Dan banyak yang menyesalkan tidak berani menayangkan tema persekusi. Untuk itu tentu saya harus meminta maaf, karena telah mengecewakan pencinta ILC di mana pun berada, namun saya harus mengatakan tidak ada persekusi kepada saya sama sekali," kata Karni.

Namun bila tidak mendapat persekusi, mengapa ILC tema persekusi pekan lalu dibatalkan? Mengapa tidak kembali menayangkan tema itu pada pekan ini, justru mengangkat tema lain?

Saksikan ILC tvOne Malam Ini: Setelah Protokol Kesehatan Dilanggar

"Kenapa dibatalkan? Minggu ini juga tidak muncul tema persekusi? Saya harus menjawabnya. Ternyata dalam hidup tidak semua yang kita rasakan kita bisa katakan. Dan tidak semua yang kita alami, kita ceritakan ke orang lain, apalagi kepada publik. Itulah jawaban tema ILC tema persekusi," kata Karni Ilyas disambut tepuk tangan para narasumber ILC. (mus)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Minta Mahfud Tanggung Jawab, Kenangan Terakhir ILC

Ridwan Kamil minta Mahfud MD tanggung jawab soal kerumunan HRS jadi artikel terpopuler di laman VIVA.co.id

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2020