Iwan Bule Lega Pilkada Jabar Aman Tak Seperti yang Dikhawatirkan

Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Penjabat Gubernur Jawa Barat Komisaris Jenderal Polisi Muhammad Iriawan memastikan akan ada kebiasaan baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil.

Iwan Bule Gagal Lolos ke DPR, Caleg Jagoan PDIP Melenggang Mulus dari Dapil Jabar X

Setelah Ridwan Kamil dilantik sebagai gubernur baru Jawa Barat Presiden Joko Widodo, dijadwalkan serah-terima jabatan di Gedung Sate, Bandung, pada 6 September. Iriawan alias Iwan Bule meyakini akan ada kebiasaan atau tradisi baru di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat setelah dipimpin gubernur baru.

Dalam seremonial perpisahan dengan sejumlah pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada Selasa malam, Iriawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak atas kerja samanya selama dia menjadi Penjabat Gubernur. Semua, katanya, telah dengan maksimal mendukungnya hingga dia mencapai target sesuai harapan pemerintah.

Jubir TKN Ungkap Janji Prabowo yang Ditepati untuk Sepak Bola Indonesia

Selama menjabat dua setengah bulan, agenda pemerintahan telah berjalan semestinya. “Roda pemerintahan, alhamdulillah sudah, pilkada aman, percepatan proyek-proyek strategis nasional maupun provinsi, alhamdulilah sudah saya lakukan,” katanya.

Iriawan juga berterima kasih kepada para jurnalis yang senantiasa profesional bekerja selama dia menjabat sementara gubernur Jawa Barat. “Dukungan teman-teman wartawan juga, terima kasih, luar biasa kepada saya."

Megawati Singgung Netralitas TNI Polri, Iwan Bule Sindir Balik

"Yang lain-lain tentunya hal yang menyangkut kehidupan bermasyarakat, pembelajaran secara khusus adalah masyarakat Jawa Barat memang masyarakat yang santun,” katanya.

Bagi Iriawan, bekerja di kantor Gubernur Jawa Barat yang dikenal juga dengan sebutan Gedung Sate itu sangat memberikan kenangan khusus. Bahkan, secara prbadi sangat berat meninggalkan Gedung Sate.

“Ini kantor yang amat sangat, pertama, membanggakan; kedua, betah saya di sini; ketiga, tentunya sangat familiar, dan ini memang gedung bersejarah. Terus terang saja, terharu juga saya meninggalkan di sini dengan teman-teman wartawan dan perangkat OPD yang dekat dengan saya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya