Kubu Jokowi: Ustaz Somad Teruslah Berdakwah, Kita di Belakang Antum

Ustaz Abdul Somad.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ustaz Abdul Somad (UAS) diminta terus berdakwah meski ada sebelumnya ada pengadangan yang terjadi di beberapa tempat di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Mahfud Sebut Tak Ada yang Bisa Dilakukan Terkait Deportasi UAS

Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding, mengatakan bahwa konstitusi tidak melarang setiap orang menyampaikan pendapat, apalagi ceramah agama.

"Saya bilang, Ustaz Abdul Somad teruslah berdakwah dan tak perlu takut. Kita di belakang antum," ujar Karding di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Rabu 5 September 2018.

Pesan UAS untuk Calon Pimpinan MUI: Bicaralah Tatap Mata Penguasa

Karding tidak sepakat dengan pendapat sejumlah pihak bahwa penolakan Somad kemudian dituduhkan kepada Jokowi. Pernyataan itu menurutnya tendensius lantaran dimanfaatkan di tengah-tengah tahun politik.

"Kita mendukung penuh dakwah keagamaan yang baik dari siapa pun, termasuk UAS," kata Karding yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ustaz Somad Jawab Kerisauan 'Kenapa Masjid Ditutup Mal Tidak'

Sebelumnya, Ustaz Abdul Somad membatalkan janji-janjinya untuk menghadiri tausiah yang bakal digelar di beberapa kota di Pulau Jawa. Pembatalan janji itu diungkapkan Ustaz Abdul Somad dalam keterangan tertulis di akun Instagram miliknya.

Dalam keterangan itu, Ustaz Somad menyebut kata ancaman dan intimidasi terkait rencana kedatangannya itu.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap taushiyah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepara dan Semarang," tulis Somad di akun Instagram. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya