Tjahjo: Akhir Tahun, Seluruh PNS Koruptor Habis Dipecat

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA

VIVA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa Badan Kepegawaian Negara menargetkan untuk memecat seluruh PNS yang terjerat kasus korupsi. ?Targetnya hingga akhir tahun ini.

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

"Target BKN akhir tahun selesai. Saya tadi sudah ketemu Menteri PAN RB secara singkat akan ada rakor membahas ini, yang mana ini sudah menjadi atensi menteri PAN-RB, BKN, dan KPK?," kata Tjahjo di kantor KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 5 September 2018.

Tjahjo sendiri mengaku kaget dan baru mengetahui ada banyak PNS terjerat perkara korupsi yang masih aktif di sejumlah daerah. Tjahjo baru mengetahui informasi adanya 2000 lebih PNS koruptor yang masih aktif saat bertemu dengan BKN dan KPK.

Sah! Periode Kenaikan Pangkat PNS Kini 2 Bulan Sekali

"Justru saya kemarin baru tahu lho itu. Iya ada 2000 lebih (PNS koruptor yang masih aktif)," ujarnya.?

Dari data BKN yang diperoleh KPK, ada 14 daerah yang mencetak banyak PNS korupsi. 14 daerah tersebut yakni, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Makassar, Jakarta, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jayapura, Denpasar, Manado, Pekanbaru, Banda Aceh?, dan Manokwari.

Oknum Satpol PP di Garut Dukung Cawapres, Plt PPP Ingatkan Instruksi Mendagri

Dari 14 daerah tersebut, total ada 2357 PNS yang terlibat korupsi dan masih aktif.? Sedangkan PNS yang telah dipecat atau diberhentikan secara tidak hormat ada 317 dan 1424 yang telah diblokir.

IKN Nusantara.

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Sebanyak 121.626 orang PNS sudah mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai persiapan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024