Saat Prabowo Berdialog Bahasa Inggris dengan Seorang Santriwati

Prabowo ketemu para santri di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi.
Sumber :
  • Tim media partai gerindra

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, yang juga merupakan Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto mengagumi kehebatan bahasa Inggris para santriwan (santri laki-laki) dan santriwati (santri perempuan) yang berada di Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi. 

Begini Respons Keponakan Prabowo Didorong Projo Duet dengan RK di Pilgub Jakarta

Awalnya, usai berdialog dengan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung KH Ahmad Hisyam Syafa’at di ruang Kasepuhan, Prabowo beserta rombongan berkeliling ke area kompleks Pondok pesantren untuk melihat kondisi sekitar. 

Namun, saat berjalan dan mengelilingi area kompleks Ponpes, Prabowo bertemu dengan para santriwati yang sedang duduk santai di pelataran bangunan dalam Ponpes. Ia pun berdialog dengan para santri tersebut. 

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

"Kalian sedang belajar kelas apa?" tanya Prabowo kepada para santriwati di dalam area kompleks Ponpes Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, 10 September 2018.

"Inggris dan Arab," jawab para santriwati. 

Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Mendengar jawaban tersebut, akhirnya Prabowo mengajak mereka berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris. "How are you today?" tanya Prabowo. "We are fine," jawab para santriwati. "Fine? Great!" timpal Prabowo sambil tersenyum. 

Tak lama mendengar jawaban tersebut, akhirnya Prabowo meminta salah satu dari santriwati tersebut maju ke depan untuk berdialog secara langsung. Laila, seorang santriwati asal Banyuwangi, memberanikan diri maju dan berdialog dengan Prabowo. 

Berikut dialog antara Prabowo dengan Laila santriwati asal Banyuwangi, yang menempa pendidikan di Ponpes Darussalam Blokagung, seperti dikutip dari siaran pers Gerindra:

Prabowo: Where do you come from?
Laila: I come from Banyuwangi
Prabowo: Banyuwangi?
Laila: Yes
Prabowo: How long have you study here?
Laila: I have been here for four years
Prabowo: Four years already?
Laila: Yes, four years starts from senior high school
Prabowo: Wow, great ! You speak very good English
Laila: Ok, thanks you so much
Prabowo: Yes yes very good, congratulation
Prabowo: How old are you?
Laila: I'm 18 years old
Prabowo: Please carry on, your English is very very good

Prabowo pun mengaku senang dan bangga dengan kehebatan berbahasa Inggris dari para santri, yang menempa pendidikan di Ponpes Darussalam Blokagung Banyuwangi. Ia pun memberikan apresiasi langsung kepada pengasuh Ponpes KH Ahmad Hisyam Syafa’at yang berada di sampingnya saat dialog tersebut. 

"Ini luar biasa mereka, yang lain ada yang seperti ini?" tanya Prabowo kepada KH Ahmad Hisyam. "Banyak," jawab Kyai Hisyam. "Wah luar biasa ini Kyai, saya tidak menyangka di Banyuwangi ada yang seperti ini," kata Prabowo yang disambut tawa oleh para Kyai dan pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung. 

Seperti diketahui, pada hari ini Prabowo mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung untuk bersilahturahmi dengan para kyai, ulama dan santri. Selain itu, Prabowo juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam KH. Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur, yang merupakan ulama kharismatik Jawa Timur, pendiri Pondok Pesantren Blokagung.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya