Wasekjen MUI: Ceramah UAS Tak Keluar dari Rambu dan Aturan Bernegara

Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • Instagram @ustadzabdulsomad

VIVA – Isu soal pelarangan ceramah UAS di berbagai wilayah diakui oleh Ustaz Abdul Somad. Dalam wawancara dengan tvOne, ia mengaku memilih batal demi keamanan. 

Timnas Amin: Ustaz Abdul Somad Bukan Jurkam, Beliau Tetap Ulama

Wakil Sekjen MUI  Zaitun Rasmin, mengaku tak melihat ada yang salah dalam ceramah Ustaz Abdul Somad. Menurutnya, UAS adalah seorang dai yang transparan, sehingga kalau salah bisa dikoreksi.

"Kalau memang kesalahannya fatal, bisa diarahkan ke polisi, kejaksaan, dan lembaga hukum," ujarnya. 

Ustaz Abdul Somad: Satu-satunya Negara yang Tidak Bisa Dijajah oleh Israel Hanya Palestina

Menurut Zaitun, sejauh ini ia tidak melihat Abdul Somad keluar dari rambu-rambu, aturan bernegara, atau gambaran secara umum masyarakat Muslim Indonesia. Untuk itu ia meminta agar kasus pelarangan dakwah UAS bisa ditangani dengan baik, karena MUI tak pernah memberi catatan atas ceramah UAS.

"Ini harus bisa diatasi dengan baik, jangan ada aksi reaksi. MUI tak pernah memberi catatan atau coretan soal ceramah beliau," ujarnya. 
 
Pun jika ada yang menunggangi ceramah UAS, Wasekjen MUI berharap agar hal itu bisa diurus oleh polisi.

Bukan Ustaz Abdul Somad, Ternyata Polisi Panggil Burhan 'Sahabat UAS' soal Demo Rusuh Pulau Rempang

"Biarkan polisi menyelidiki itu. Kalau hanya satu orang yang memakai atribut terkait HTI, kan tinggal diserahkan ke polisi. Enggak adil jika hanya seperti itu berimbas pada pelarangan UAS untuk ceramah," katanya menegaskan. 

Ia juga meminta agar  kepolisian juga bisa arif dalam menyelesaikan masalah ini agar tak menimbulkan kegaduhan dalam dinamika umat.  
'

Buya Yahya dan Ustaz Abdul Somad

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Menjelang Hari Raya, pertanyaan tentang zakat fitrah sering kali muncul, termasuk mengenai kewajiban zakat fitrah bagi anak yang lajang sudah bekerja dan memiliki gaji.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024