Ribuan KTP Ditemukan di Lahan Kosong

Ribuan KTP ditemukan di lahan kosong di Kampung Banjarsari, Serang, Banten
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kartu Tanda Penduduk atau KTP tak bertuan sebanyak 2.910 keping dan sembilan Kartu Keluarga (KK) ditemukan di sebuah lahan kosong di Kampung Banjarsari, Desa Cikande, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Dukcapil DKI Catat Ratusan Ribu Warga Pemegang KTP Jakarta Tinggal di Bodetabek

"Ya, tapi sekarang KTP-nya udah diamankan di Kodim Serang," kata Kapolsek Cikande, Komisaris Polisi Kosasih, melalui sambungan telepon seluler, Selasa, 11 September 2018.

Ribuan KTP dan KK tak bertuan itu terbungkus di dalam kardus dan karung. Belum diketahui siapa pembuangnya dan ditemukan sekitar dua hari lalu atau Minggu, 9 September 2018.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Mungkin itu arsip (Dindukcapil Kabupaten Serang) dibakar sudah tidak berlaku dan KK (Kartu Keluarga) lama. Penemuannya dua hari lalu," kata Kanitreskrim Polsek Cikande Ajun Komisaris Polisi Dadang, Selasa, 11 September 2018.

Sedangkan Camat Cikande Mochamad Agus mengaku belum mengetahui secara pasti adanya penemuan KTP di sebuah lahan kosong itu.

92.493 NIK Warga Jakarta Bakal Dinonaktifkan Pekan Depan

Dia mengaku sedang mengonfirmasi kabar itu pihak Disdukcapil Kabupaten Serang. "Saya juga tahu dari wartawan ini, belum tahu jelasnya seperti apa. Karena saya masih di luar kota sejak kemarin. Mungkin coba tanyakan ke Dindukcapil Kabupaten Serang," kata Agus.

Petugas merekam data identitas warga pada pembuatan e-KTP di Kelurahan Palmerah, Jakarta, Kamis (25/8/2016)/Ilustrasi.

Dukcapil Jakarta Sebut 8,3 Juta Warga Akan Ganti KTP Saat DKI Berubah Jadi DKJ

Pergantian KTP akan dilakukan secara bertahap.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024