Kantor Redaksi Tabloid Modus Aceh Dirusak Orang Tak Dikenal

Kantor redaksi modus Aceh diserang orang
Sumber :
  • VIVA / Dani Randi (Banda Aceh)

VIVA – Kantor redaksi Tabloid Modus Aceh dan Modusaceh.co yang berada di Kawasan Beurawe, Banda Aceh diserang oleh orang tak dikenal, pada Selasa malam, 11 September 2018 sekira pukul 23:50 WIB.

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Akibatnya, kaca depan kantor ini pecah dan berserakan, isi kantor seperti komputer, sound system ikut dihancurkan. Seorang saksi mata yang saat itu tepat berada di samping kantor Redaksi Modus Aceh, Riskan menyebutkan bahwa ada seseorang yang membawa pentungan langsung menghajar kaca depan kantor tersebut berkali-kali.

Pelaku, kata dia, awalnya dua orang. Yang satu menunggu di sepeda motor dan satu pelaku lagi merusak dan mengobrak-abrik isi kantor.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Namun, setelah 15 menit berselang, tepatnya ketika banyak warga setempat sudah berkerumun di depan kantor, pelaku yang menunggu di atas sepeda motor langsung kabur.

“Temannya yang satu lagi melarikan diri. Lalu pelaku yang tinggal langsung menyerahkan diri dan diamankan warga sekitar dan dibawa ke kantor polisi,” ujar Riskan pada Rabu dini hari, 12 September 2018.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Pemimpin Redaksi Modus Aceh, Muhammad Saleh menduga bahwa pelaku sebagai orang suruhan, dari orang yang tidak suka dengan pemberitaan di media Modus Aceh.

Sebab, pelaku bukan kali ini saja melancarkan aksinya. Pada Tahun 2017 lalu, tepatnya sebelum Bulan Suci Ramadhan, juga ada serangan ke kantor Redaksi Modus Aceh.

“Ini kali kedua pelakunya orang yang sama. Mungkin (soal pemberitaan), karena kasus yang pertama juga terkait pemberitaan,”kata M. Saleh. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya