Ridwan Kamil Bakal Undang Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Antara Foto/ Muhammad Iqbal.

VIVA – Pemerintah Provinsi Jawa Barat berencana mengundang Ustaz Abdul Somad (UAS) untuk mengisi acara memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah pada 10 Muharram atau 20 September 2018.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengaku optimis undangan terhadap Abdul Somad tidak akan mendapat penolakan berbagai pihak seperti di daerah lain. Menurutnya, semua pihak agar cermat dalam memperhatikan isi ceramah Ustaz Abdul Somad.

Lanjut Uu, isi ceramah yang disampaikan UAS jauh dari yang dikhawatirkan yaitu soal faham radikal dan khilfah.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

"Apa yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad ini semuanya ilmu. Biasanya seorang mubaligh point-point tentang agamanya sedikit, tapi tidak dengan UAS. Jadi UAS ini memberikan pencerahan dalam setiap ceramahnya," ujar Uu saat kunjungan kerja di Tasikmalaya, Rabu 12 September 2018.

Uu menilai, sudah seharusnya ada ketegasan dalam menyampaikan nilai - nilai agama seperti pola ceramah Ustaz Abdul Somad. Bahkan, tidak bermuatan menyudutkan kelompok lain. “Kalau dianggap keras, memang itu adanya, tidak tendisius dengan suatu kelompok dan golongan," ujarnya.

Ketua IPHI Ajak UAS Doakan dan Bantu Palestina

Uu menambahkan, untuk pengiriman undangan tengah menunggu persetujuan dari Gubernur Ridwan Kamil. "Saya sudah komunikasi dengan pak Sekda, nanti tinggal menunggu persetujuan dari pak Gubernur," kata dia.

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Berikut deretan 5 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024