Polisi Amankan Pelaku Perusak Kantor Tabloid Modus Aceh

Kantor redaksi modus Aceh diserang orang
Sumber :
  • VIVA / Dani Randi (Banda Aceh)

VIVA – Kantor redaksi Tabloid Modus Aceh dan Modusaceh.co yang berada di Kawasan Beurawe, Banda Aceh, diserang oleh orang tak dikenal, pada Selasa malam, 11 September 2018 sekira pukul 23:50 WIB. 

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Menurut laporan, warga yang berada di sekitar kejadian sempat merekam aksi pelaku yang mengenakan atribut Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Akibatnya, kaca depan kantor pecah dan berserakan, isi kantor seperti komputer, sound system ikut dihancurkan. Seorang saksi mata yang saat itu tepat berada di samping kantor redaksi Modus Aceh, Riskan menyebutkan bahwa ada seseorang yang membawa pentungan langsung menghajar kaca depan kantor tersebut berkali-kali.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Polisi langsung bergerak cepat dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka memasang garis polisi, serta meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian.

Tak lama setelah kejadian, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku yang tak jauh dari lokasi kejadian. Pelaku diketahui bernama Ismayadi.

2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Kini, dia telah diamankan di Mapolresta Banda Aceh, untuk menjalani pemeriksaan terkait motif dari pengrusakan kantor tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi Trisno Ryanto mengatakan, saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait perbuatannya. 

"Pelaku mengaku melakukan aksinya terkait pemberitaan yang dibuat Tabloid Modus Aceh. Kami masih mendalami motif lain di balik pengrusakan," kata Trisno, Rabu 12 September 2018.

Penyerangan kantor tabloid itu bukanlah kali pertama. Beberapa bulan lalu kantor ini juga diteror bom molotov oleh orang tak dikenal.

 Laporan Muhammad Fadly/ Banda Aceh

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya