Bertemu Nanti Malam, Sandiaga Minta Wejangan Ekonomi pada SBY

Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Calon wakil presiden, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, Rabu malam ini akan ada pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

"Kita ingin mendapat masukan, wejangan, dan arahan dari Pak SBY, yang sangat berpengalaman dalam mengalami turbulensi ekonomi yang kita hadapi," kata Sandiaga di Ponpes Nurul Huda, Kota Malang, Rabu 12 September 2018.

Sandiaga mengatakan, pengalaman di sektor ekonomi dari SBY dibutuhkan bagi pasangan Prabowo-Sandi. Menurutnya, selama dua periode, SBY mampu membuat perekonomian Indonesia menjadi stabil.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Pak SBY selama dua periode merasakan banyaknya pengalaman, kearifan beliau mengambil kebijakan untuk rakyat. Kita ingin, agar Prabowo-Sandi untuk fokus pada kemuliaan ekonomi kita. Lapangan kerja bisa terlindungi, para pekerja tidak kehilangan lapangan pekerjaan," ujar Sandiaga.

Selain itu, pertemuan juga akan mematangkan strategi dan taktik di Pilpres 2019. Namun, paling penting adalah meminta masukan dari SBY untuk memperkuat sektor ekonomi.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Menurut Sandiaga, Partai Demokrat memiliki pengalaman yang matang. Sebab, SBY menjabat Presiden RI selama dua periode.

"Pertemuan fokus untuk pemulihan ekonomi, dan Demokrat punya pengalaman baik, terutama Pak SBY. Beliau punya wawasan, kearifan, yang bisa disampaikan ke kita, untuk menjanjikan ekonomi yang lebih kuat, pemerintahan yang tegas mengambil nahkoda perekonomian kita, yang tidak merugikan umat," tutur Sandiaga.

Selain mengunjungi Ponpes Nurul Huda, Sandiaga juga menjadi narasumber dalam diskusi sharing and growing yang dilakukan di Ngalup Coworking Space, Jalan Sudimkro, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur pada Rabu 12 September 2018.

Dalam kunjungannya, Sandi kembali menceritakan pengalamannya secara terbuka mengenai kewirausahaan dalam kegiatan yang dihadiri oleh pegiat vlogger, youTuber, pelaku startup, dan komunitas industri kota Malang tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya