Politikus PDIP Utut Adianto Mangkir dari Panggilan KPK

Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto mangkir dari panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi terkait perkara suap pembangunan Purbalingga Islamic Center tahap 2 tahun 2018 senilai Rp 22 miliar.

Legislator PDIP Usul Bentuk Panja Netralitas TNI di Pemilu 2024

Politikus PDIP itu sedianya hadir diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Bupati Purbalingga, Tasdi. Namun dia tidak dapat memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini.

"Saksi Utut Adianto tidak dapat hadir dalam pemeriksaan hari ini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media, Rabu, 12 September 2018.

Fraksi PDIP Setuju Pilkada 2024 Dimajukan

Febri mengatakan Utut tak penuhi pemeriksaan karena berdalih memiliki jadwal kegiatan yang telah ditetapkan sebelumnya. Pemeriksaan Utut akan dijadwalkan ulang pekan depan, Selasa 18 September 2018.

"Tadi disampaikan ke KPK bahwa yang tidak hadir karena bertepatan jadwal kegiatan lain hari ini," kata Febri.

Elite PDIP soal Isyarat Dukungan Jokowi pada Prabowo: Kalau Hatinya ke Sana Siapa yang Tahu

Dalam perkara ini, Tasdi telah ditahan penyidik KPK pasca operasi tangkap tangan beberapa waktu lalu. Terkait kasus itu, KPK sedang mendalami tentang dugaan penerimaan-penerimaan uang terkait perkara tersebut. Tasdi yang juga merupakan politikus PDIP itu diduga sebagai pihak penerima dalam kasus suap tersebut.

Diduga Tasdi menerima fee Rp100 juta dari pemenang proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center tahap II tahun 2018 senilai sekitar Rp22 miliar. (ren)

Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto

Jenderal Agus Subiyanto Calon Panglima, Utut Adianto Pimpin Panja Netralitas TNI

Komisi I DPR setujui Jenderal Agus Subiyanto jadi Panglima TNI menggantikan Laksamana Yudo Margono.

img_title
VIVA.co.id
13 November 2023