Kubu Jokowi-Ma'ruf Amin Tak Yakin Yenny Wahid Dukung Prabowo

Prabowo berbincang dengan Yenny Wahid dan Istri Gus Dur Sinta Nuriyah Wahid.
Sumber :
  • Tim Kampanye Nasional Prabowo-Sandi

VIVA – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Johnny G Plate, masih belum yakin Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid menaruh dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga, 

Banyak Guru Besar Kritik Jokowi, Yenny Wahid: Jadi Keprihatinan yang Luar Biasa

Johnny menegaskan, keluarga Yenny yang masih punya pengaruh di Nahdlatul Ulama (NU) belum resmi menyatakan dukungan. Ia menilai hal yang lumrah ketika putri Abdurrahman Wahid atau Gus Dur belakangan didatangi oleh Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

"Emang pasti (Yenny Wahid) masuk di sana?" kata Johhny di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Kamis, 13 September 2018.

Yenny Wahid: Negara Harus Hadir untuk Semua Anak Bangsa, Bukan Hanya Anak Satu Keluarga

Menurut Johnny, kalangan NU punya kecenderungan kuat mendukung jagoannya di pemilu tahun depan. Apalagi Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden masih menjadi Rais Am PBNU. Rais Aam dalam trah NU diposisikan laiknya dewan penasihat atau setara dengan ketua umum.

"Keluarga besar NU itu betul-betul mendapat tempat yang sangat terhormat di dalam koalisi Joko Widodo dan Ma'ruf Amin," kata Johnny yang juga Sekjen Partai Nasdem.

Yenny Wahid: NU Organisasi Netral dalam Pemilu 2024

Sementara itu, Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, menganggap wajar kubu Prabowo-Sandiaga ingin menggaet Yenny Wahid masuk dalam tim kampanye. Keluarga Gus Dur dan anaknya Yenny Wahid adalah figur yang mungkin saja bisa dianggap mampu mengorganisir pemilih. 

Bila merujuk pada silsilah keluarga, Gus Dur adalah cucu dari KH Hasyim Asyari, salah satu pendiri NU. "Tapi keputusan kita serahkan kepada Mbak Yenny Wahid," kata Hasto. (ase)

Yenny Wahid berkampanye untuk Ganjar-Mahfud di Pakansari, Cibinong

Yenny Wahid: Ambil Bansosnya, Coblosnya Tetap Nomor 3

Yenny Wahid menyerukan kepada masa kampanye untuk mencoblos calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024