Kisah Hotman Didatangi Wanita yang Menangis, Minta Jadi Pengacaranya

Hotman Paris Hutapea.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Seorang wanita asal Balikpapan, Kalimantan Timur, bernama Deryani mendatangi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. Dengan isak tangis, dia memohon bantuan Hotman untuk menjadi pengacaranya dalam mengungkap kasus pembunuhan adiknya.

Minta Uang Buat Bayar Utang dan Cicilan Motor, Fitri Tewas di Tangan Mantan Suami

"Aku minta lawyer, minta bantuan dampingin aku bang. Aku minta lawyer. Saya nggak tahu hukum bang. Saya minta didampingi bang," kata Deryani seperti dalam video yang diunggah oleh Hotman, lewat akun Instagramnya, @hotmanparisofficial, yang dikutip VIVA, Sabtu 15 September 2018.

Hotman yang tengah ada di mobil itu tampak sedang terburu-buru. Tapi dia masih berusaha berdialog dengan Deryani.

Ketika Santet Gagal, Pembunuh Bayaran Akhirnya Dipilih Novi untuk Eksekusi Mertua

"Saya yakin Bapak Kapolda Kalimantan Timur, dan Kapolres Balikpapan, akan mencari pembunuhnya," kata Hotman.

Deryani yang mengenakan baju kotak-kotak lengan panjang warna merah hitam dan jilbab warna merah itu tidak berhenti menangis dan memohon. Hotman pun luluh, dan berjanji mencari solusi.

Kronologi Pembunuhan Ibu dan Anak di Palembang, Korban Dieksekusi dengan Blencong

"Ya ya nanti kita coba nanti gimana caranya, makasih ya saya harus ke kantor bu," ujar dia.

Atas kesediaan Hotman membantunya itu, Deryani lantas mengucapkan terima kasih dan mencium tangan Hotman. "Makasih banyak bang," tutur dia.

Dalam video yang lain, tampak Hotman duduk di sebuah restoran atau rumah makan bersama Deryani. Di sini, Hotman menjelaskan sedikit tentang kasus yang menimpa sang wanita tersebut yang ternyata adalah pembunuhan terhadap adiknya.

"Kepada Bapak Kapolda Kalimantan Timur, dan Kapolres Balikpapan, almarhum dijemput oleh temannya dan kemudian bertemu dengan beberapa orang, dan kemudian terjadilah pembunuhan. Tapi kenapa yang satu, yang diduga hanya mengaku membunuh tapi sebenarnya diduga ada komplotannya. Tangis ibu ini adalah kenapa adiknya yang begitu parah pembunuhannya, luka di sekujur tubuh, tapi hanya satu yang masih ditahan, sementara komplotannya, semua orang tahu. Mohon diperluas pak kapolda Kalimantan Timur, penyidikannya kepada komplotannya," kata Hotman.

Dalam unggahan selanjutnya, Hotman menulis bahwa korban pembunuhan bernama Edy Racman. Lokasi kejadian perkara di wilayah Polres Balikpapan dan Polda Kaltim. Sedangkan Deryani merupakan kakak dari korban.

"Mohon diperluas penyidikan kepada komplotan karena yang ditahan baru satu orang! Kenapa? Why? Ada apa?" tulis Hotman dalam Instagramnya tersebut.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya