Jadi Ketua Timses, Alex Noerdin Dipercaya Menangkan Jokowi di Sumsel

Mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)/ VIVA

VIVA – Pemilu 2019 akan menjadi fase yang sibuk bagi Alex Noerdin. Usai menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur Sumatera Selatan selama dua periode, Alex kini dihadapkan pada tugas yang berat dengan menjadi ketua tim sukses Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk wilayah Sumatera Selatan pada Pemilihan Presiden 2019.

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Selain menjadi ketua tim sukses, Alex Noerdin diketahui juga akan mengikuti Pemilihan Legislatif 2019. Dia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumsel 2. Tak hanya Alex, putrinya, Lury Elza Alex juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI, namun dari daerah pemilihan Sumsel 1.

"Kemarin malam saya sudah ditetapkan sebagai ketua tim sukses pak Jokowi untuk Sumatera Selatan. Ini sebuah amanah bagi saya, Insya Allah Pak Jokowi bisa menang," ujar Alex, Minggu, 16 September 2018.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Usai ditetapkan sebagai ketua tim sukses, Alex mengaku akan langsung bergerak dan memetakan potensi suara untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Mengenai target perolehan suara, Alex belum ingin mengungkap secara gamblang.

"Soal persentase targetnya suaranya berapa, kami belum bisa sebutkan. Kami punya strategi dan ini rahasia. Yang penting bisa menang," ujarnya.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Pada Pemilu 2014, Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla tidak mampu memenangkan suara masyarakat Sumatera Selatan. Jokowi-JK takluk dari pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Jokowi-JK yang memperoleh sebanyak 2.027.049 suara, kalah dengan persentase yang cukup tipis dari Prabowo-Hatta, dengan perolehan 2.132.163 suara.

Dengan pengalaman dan rekam jejaknya, Alex sebagai ketua tim sukses diharapkan mampu membawa Jokowi-Ma'ruf unggul di Sumatera Selatan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya