Polisi Sebut Konvoi Supercar di Malang Salah karena Halangi Ambulans

Konvoi supercar di Malang halangi laju ambulans.
Sumber :
  • Facebook

VIVA – Kepolisian Daerah Jawa Timur akhirnya angkat bicara terkait video viral konvoi 67 mobil supercar yang disebut-sebut menghalangi laju mobil ambulans yang tengah membawa pasien di Jalan Kepuh, Sukun, Kota Malang.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengatakan, seharusnya konvoi supercar itu mendahulukan mobil ambulans. Apalagi ada pasien yang harus diselamatkan dalam mobil ambulans tersebut.

Konvoi puluhan supercar oleh Komunitas Brotherhood Club Indonesia atau CBI itu berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur, pada Sabtu kemarin, 15 September 2018. Konvoi dikawal oleh mobil patroli pengawalan kepolisian dan melintas di Jalan Raya Kota Malang.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Video rombongan supercar ini heboh di media sosial dan muncul setelah warganet mengungkapkan kekesalannya terkait konvoi itu di grup Facebook Komunitas Peduli Malang.

"Gara-mobil iki ambulance ne kongkon mandek (gara-gara konvoi supercar ini ambulans disuruh berhenti)," tulis akun Nobhyta Galuh.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Ramainya obrolan di medsos terkait kejadian itu membuat Polda Jatim ikut merespons.

"Kalau ada ambulans, ya prioritas ambulans," kata Frans Barung Mangera, kepada wartawan, Minggu, 16 September 2018.

Lanjut Barung, polisi yang mengawal konvoi mobil-mobil mewah itu dipastikan tahu aturan di jalan raya ketika mengawal. Artinya, apabila ada ambulans melintas harusnya tetap didahulukan.

"Harusnya konvoi ini mengerti aturan dan yang kawal harusnya juga memprioritaskan ambulans," katanya.

Kasatlantas Polres Malang Kota, Ajun Komisaris Polisi Ari Galang Saputro, membenarkan ambulans terjebak macet karena konvoi supercar. Namun, saat itu memang kondisi lalu lintas di Jalan Kepuh, Sukun, Kota Malang, sedang padat.

"Memang yang dari arah selatan ke utara padat. Posisi rombongan sudah mepet di bahu jalan untuk memberi jalan ambulans, tetapi ambulans terhalang kendaraan roda dua. Di Simpang Klayatan, ada polisi yang menarik rombongan ambulans," ujar Ari Galang.

Touring rombongan supercar ini untuk merayakan ulang tahun ketiga Komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI). Saat itu, rombongan berangkat dari salah satu hotel di Kota Batu menuju Pantai Ungapan, Kabupaten Malang.

Konvoi mobil mewah yang melintas di Malang terdiri dari berbagai merek perusahaan otomotif kelas dunia di antaranya, Ferrari, Berlinetta, Porsche, Audi, Lamborghini, Gallardo, Aventador, McLaren dan Aston Martin. (ase)

Lihat videonya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya