Sandiaga Puji Jiwa Wirausaha Kaum Milenial dan Emak-emak

Bakal cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke Medan, Sumatera Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno memuji jiwa wirausaha dalam diri emak-emak. Hal itu harus didukung untuk mendorong perekonomian masyarakat lebih baik lagi.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Mantan Wakil Gubernur DKI itu mengungkapkan, wirausaha saat ini belum terkordinir keseluruhannya oleh pemerintah. Karena itu, harus ada wadah untuk menampung kemajuan usaha yang dilakukan masyarakat.

"Yang buat saya termotivasi adalah, jiwa enterpreneurship di kalangan milenial dan kaum emak-emak ini sangat tinggi sekali," kata Sandi kepada wartawan, usai menggelar pertemuan dengan Korps Alumni HMI di kawasan Jalan Karya, Kota Medan, Minggu sore, 16 September 2018.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Hari ini, Sandi, sapaan Sandiaga, berkunjung ke Kota Medan dengan menggelar salat subuh berjemaah di Masjid Al-Jihad, Jalan Abdullah Lubis. Kemudian, jalan sehat di kawasan Stadion Teladan, Medan dan berkunjung ke Pasar Marelan, Medan.

Pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2019 itu, memantau terus aktivitas wirausaha yang dilakukan milenial dan kaum emak-emak. Sandi mengharapkan emak-emak bisa berkontribusi membangun pilar perekonomian di Tanah Air ini. 

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Orientasi kita ekonomi yang fokus pada sumber-sumber ekonomi nasional. Jadi apa yang kita bisa produksi sendiri, kenapa harus impor," ujarnya.

Saat kunjungan itu, Sandi menjadi incaran emak-emak dan bapak-bapak untuk berfoto bersama. Tampak Sandi kewalahan untuk meladeni masyarakat untuk berswafoto.

"Pak Sandi foto sini..aih gantengnya rupanya," teriak seorang ibu berjilbab merah sembari meminta foto bersama Sandi. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya