Jadi Caleg di Jatim, Puti Guntur Sowan ke Khofifah

Politikus PDIP Puti Guntur Soekarno menemui Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, Minggu malam, 17 September 2108.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Politikus PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno, bertamu ke kediaman Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa, Minggu malam, 17 September 2018. 

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Selain ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Khofifah sebagai gubernur, cucu Proklamator Bung Karno itu juga meminta restu untuk maju sebagai calon anggota DPR RI.

"Saya ingin silaturahmi, sekaligus kulo nuwun (permisi) karena sekarang ditugaskan partai masuk ke Jawa Timur lagi. Insya Allah di dapil 1, Surabaya dan Sidoarjo," kata Puti pada Khofifah.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

Diketahui, mantan calon Wakil Gubernur Jatim yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf itu pindah dapil, yang sebelumnya di Jawa Barat, kini ke Jawa Timur.

Khofifah menyambut hangat kedatangan putri dari Guntur Soekarnoputra itu. "Terima kasih sudah datang. Mbak Puti ngunjuk nopo? (Mau minum apa). Ini kurma, monggo," ujar Khofifah.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Pertemuan keduanya selanjutnya berlangsung tertutup. Belum diketahui apa yang dibahas oleh keduanya.

PDIP Perjuangan mendaftarkan Puti Guntur Soekarno sebagai calon anggota legislatif setelah cucu sang proklamator itu kalah dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada 27 Juni 2018.

Puti didaftarkan untuk Jawa Timur I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Puti ditempatkan pada nomor dua di bawah nama Bambang DH, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP.

Keberadaan Puti di dapil itu menggeser sang paman Guruh Soekarno Putra, yang memang terpilih sebagai anggota DPR dari kedua daerah tersebut. Guruh kini dipindahkan ke dapil Blitar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya