Mau Bikin Cantik Kalimalang, Ridwan Kamil Pilih 3 Lokasi

Kalimalang akan disulap Ridwan Kamil seperti di Korea
Sumber :
  • Instagram Ridwan Kamil

VIVA – Revitalisasi Sungai Kalimalang di Kota Bekasi, Jawa Barat, akan berlangsung di tiga lokasi. Dimulai dari dekat gerbang tol Bekasi Barat, Metropolitan Mall dan Universitas Islam '45 (Unisma).

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjelaskan, tim survei yang diterjunkan pekan lalu untuk survei telah tuntas. 

“Ada tiga alternatif lokasi pengerjaan, hasilnya optimistis, dalam satu tahun kita bisa ubah Kalimalang,” ujar Ridwan Kamil di Bandung Jawa Barat, Senin 17 September 2018.

Giliran Pangandaran Digoyang Gempa, Terasa Sampai Banyumas dan Kebumen

Adanya tiga pilihan lokasi, menurutnya, akan dipilih untuk pengerjaan awal. Dia memastikan revitalisasi sungai Kalimalang akan lebih bagus dibandingkan Sungai Teras Cikapundung Kota Bandung.

“Nanti saya tentukan mana paling mudah, paling cepat jauh lebih keren dari Teras Cikapundung karena sungainya lebih lebar, airnya lebih stabil. Semua (diperbaiki) limbahnya ditahan, interaksi ruang publiknya, jadi nanti jadi percontohan menjernihkan airnya,” katanya.

Babak Baru Yosep Subang Pembunuh Tuti dan Amalia Segera Diadili

Ridwan Kamil mengaku optimis revitalisasi Kalimalang akan mengubah citra negatif Kota Bekasi. “Mengembalikan ruang negatif jadi positif citra Bekasi yang enggak ada objek wisata jadi punya. Sudah koordinasi dengan BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai),” katanya. (ren)

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024