Situs SSCN Diaktifkan, Pendaftaran CPNS Belum Dibuka

Tes CPNS di Mahkamah Konstitusi. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Instagram/@mahkamahkonstitusi

VIVA – Masyarakat yang berniat untuk mendaftarkan diri sebagai calon pegawai negeri sipil atau CPNS pada hari ini, sepertinya harus bersabar. Sebab, website resmi pendaftaran CPNS 2018, yaitu https://sscn.bkn.go.id yang diaktifkan hari ini ternyata belum membuka pendaftaran. 

BKN Ingatkan ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB, Mudzakir mengatakan, hari ini situs SSCN hanya menginformasikan formasi dan syarat yang ditetapkan untuk mendaftar CPNS. 

"BKN (Badan Kepegawaian Negara) telah mengumumkan bahwa hari ini belum pendaftaran. Tetapi, pengumuman tentang formasi dan dan syaratnya," ujarnya kepada VIVA, Rabu 19 September 2018. 

Ratusan Ribu Ribu PNS Sudah Ikuti Uji Kompetensi dari BKN untuk Siap Pindah ke IKN

Penelusuran VIVA, pagi ini, baik situs SSCN maupun situs resmi BKN, tidak bisa diakses. Menurut Mudzakir, saat ini, tim penerimaan CPNS masih melakukan persiapan. 

"BKN Masih koordinasi internal, masih persiapan," ungkapnya. 

Menpan-RB Janji Angkat 2,3 Juta Tenaga Honorer: Tes Hanya Formalitas

Pemerintah membuka lowongan 238.015 formasi CPNS, untuk penerimaan Tahun Anggaran 2019. Ke-238.015 formasi itu terdiri atas 51.271 formasi untuk Instansi Pusat, dan sisanya sebanyak 186.744 formasi untuk Instansi Daerah.

IKN Nusantara.

BKN: ASN Tak Boleh Menolak Dipindahkan ke IKN

Para ASN tersebut sudah membuat pernyataan dan perjanjian tentang kesiapan untuk ditugaskan di mana saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024