Tiga Warga Sulsel Korban Penyanderaan Abu Sayyaf Bebas

Tiga warga Sulawesi Selatan yang disandera Abu Sayyaf dilepaskan
Sumber :
  • Pemkab Selayar

VIVA – Penyerahan korban penyanderaan ini dilakukan di Kantor Kementerian Luar Negeri oleh Wakil Menteri Luar Negeri dan Duta Besar Manila kepada keluarga korban. 

FKUB Sulsel Larang Pendeta Gilbert Datang ke Makassar, Ini Alasannya

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Muh Basli Ali turut hadir mendampingi keluarga korban.

Tiga korban penyanderaan itu berasal dari Kabupaten Kepulauan Selayar, yaitu Sudarlin dan Hamdan. Sementara itu, satu orang lainnya adalah warga Kabupaten Bulukumba, Subandi. 

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Mereka disekap di tempat persembunyian di sebuah hutan Filipina Selatan oleh kelompok Abu Sayyaf sejak Januari 2017 lalu. Mereka, akhirnya bisa bebas berkat bantuan Front Pembebasan Nasional Moro, Jumat lalu, 14 September 2018.

Bupati Kabupten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali, menyampaikan rasa syukur mendalam atas kepulangan warganya itu. Bupati yang menjabat sejak 2016 lalu ini menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil membebaskan korban dari kelompok Abu Sayyaf.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

“Syukur alhamdulillah, hari ini ketiga korban sudah diserahkan secara resmi ke keluarganya. Terima kasih atas kerja sama dan upaya maksimal dari semua pihak, sehingga mereka bisa kembali berkumpul dengan keluarga dalam keadaan selamat,” kata Basli dalam keterangan tertulis, Rabu 19 September 2018.

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024