Aswari Jadi Ketua Timses Prabowo di Sumsel, Gerindra Yakin Menang

Capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno konpres di kediamannya
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Saifudin Aswari Rivai dipercaya menjadi ketua tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Sumatera Selatan, pada Pemilihan Presiden 20019.

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Terpilihnya Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Gerindra Sujarwoto. Menurut Sujarwoto, partai koalisi sudah menyepakati sosok Aswari Rivai sebagai ketua tim pemenangan.

"Iya pak Aswari ketuanya, nanti sekretaris dari PKS. Untuk bendahara tim pemenangan Kartika Sandra Desi (dari Gerindra)," ujar Sujarwoto, Kamis, 20 September 2018.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Dalam struktur tim pemenangan, kata Sujarwoto, semua partai koalisi yang mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga dilibatkan dalam struktur tim pemenangan. Mulai dari Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat.

Sujarwoto optimistis, di bawah komando Aswari Rivai, pasangan Prabowo-Sandiaga bakal meraup suara di atas 50 persen atau mengulang kesuksesan di Pemilu 2014.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Kala itu, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa menang di Sumatera Selatan dengan perolehan 2.132.163 suara. Prabowo mengungguli Joko Widodo-Jusuf Kalla yang meraih sebanyak 2.027.049 suara.

"Untuk di Sumatera Selatan kami yakin masyarakat tahu yang terbaik. Figur Prabowo sangat disukai masyarakat dan kami optimis akan menang," ujarnya.

Sebagai ketua tim pemenangan, Aswari memiliki tugas yang berat. Pada Pemilihan Presiden 2019, mantan calon Gubernur Sumatera Selatan itu akan kembali berhadapan dengan Gubernur terpilih, Herman Deru.

Mantan Bupati Kabupaten OKU Timur dua periode itu telah menyatakan dukungan resmi terhadap kandidat petahana, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sementara mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sumsel.

"Walaupun gubernur terpilih menyatakan mendukung Jokowi-Ma'ruf, tapi kan semua kembali kepada rakyat. Kedaulatan rakyat yang menentukan. Masyarakat akan lebih melihat figur," ujar Sujarwoto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya