Rizal Ramli Minta Jokowi Ganti Menteri Perdagangan

Mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita.

VIVA – Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli menuding Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita tak bermutu. Ia pun meminta Presiden Joko Widodo tegas menyikapi 'cek cok' antara Mendag dengan Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Rizal Ramli Sebut Mayoritas Menteri Tak Punya Operational Leadership

"Saya minta Jokowi tegas. Orang mendagnya enggak mutu kok," kata Rizal di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 20 September 2018.

Ia mengimbau Jokowi bersikap. Enggartiasto dianggap tak bisa dibiarkan 'petantang-petenteng'. "Sudah waktunya diganti. Dan kami mohon maaf dari dulu pertimbangan mengangkat mendag itu satu bahasa Inggris harus bagus dan canggih," kata Rizal.

Masih Memanas, Rizal Ramli Update Kabar Terbaru soal Debat Vs Luhut

Pada pemerintahan SBY, Rizal mencontohkan, mendag dianggap memiliki bahasa Inggris bagus. Karena itu, periode Jokowi seharusnya menerapkan hal serupa.

"Kedua bisa meyakinkan dunia internasional. Harus aktif di dunia internasional. Itulah kenapa Pak SBY mengangkat Mari Pangestu. Itu lah kenapa Pak Jokowi mengangkat Thomas Lembong," kata Rizal.

Bintang Emon Difitnah, Rizal Ramli: Influencer dan BuzzerRp Norak

Ia menuding mendag memiliki bahasa Inggris yang norak. Apalagi dianggap memiliki 'permainan luar biasa'. "Jadi ini waktunya Jokowi menunjukkan sikap. Ada di pihak petani seperti kampanyenya selama ini atau ada di pihak yang cuma mau cari uang dalam kesempatan bagus ini. Supaya jelas. Ini kami belum mutusin di pihak siapa. Tunjukkan," kata Rizal.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Semester I-2020 Bulog Belanja Beras Petani 700 Ribu Ton

Bulog beli beras petani melalui kelompok tani dan penggilingan.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2020