Seribuan Penjahat Jalanan Diamankan Jelang Pertemuan IMF-Bank Dunia

Penjahat Jalanan diamankan Jelan pertemuan IMF-Bank Dunia.
Sumber :
  • Nur Faishal / VIVA.co.id

VIVA – Sebanyak 1.394 orang diamankan Kepolisian Daerah Jawa Timur atas berbagai dugaan tindakan pidana dalam Operasi Sikat Semeru 2018 selama 12 hari terakhir. Penindakan dilakukan, terutama dalam rangka melancarkan kegiatan Annual Meeting IMF-World Bank di Bali, pada Oktober 2018. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Seribu lebih tersangka itu berasal dari 1.605 kasus kejahatan jalanan, yakni kasus pencurian dengan kekerasan atau curas, pencurian dengan pemberatan atau curat dan pencurian kendaraan bermotor atau curanmor.  Mereka diamankan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Tanjung Perak Surabaya, dan Polres Gresik. 

"Saya mengapresiasi hasil pengungkapan ini. Kami berharap kepada media dan masyarakat Jawa Timur, tetap memberikan support kepada Polda Jatim, khususnya dalam rangka antisipasi ataupun mengungkap pelaku kejahatan jalanan," kata Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, di Markas Polda Jatim, Surabaya, Jumat 21 September 2018. 

Polisi di Surabaya Ditahan, Diduga Cabuli Anak Tiri Sejak SD sampai SMP

Dia menjelaskan, Operasi Sikat Semeru itu adalah operasi cipta kondisi dalam rangka menghadapi Operasi Mantab Brata 2018, yakni pengamanan Pemilu 2019 sekaligus pengamanan acara IMF-World Bank. 

"Di mana kami sebagai daerah penyangga kegiatan World Bank di Bali," ujar Luki.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Selain itu, para istri anggota Polda Jatim menggelar acara senam pagi dan lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-66. Senam dilakukan untuk memompa semangat istri anggota Polri dan bentuk dukungan kepada suami mereka dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas. 

"Dengan kegiatan semacam ini, menunjukkan bahwa Bhayangkari bersama-sama Polri, saling kerja sama, Bhayangkari juga mendukung Polri, sehingga Bhayangkari dapat bekerja dengan baik," kata Ketua Bhayangkari Polda Jatim, Atiek Luki Hermawan dalam kesempatan berbeda.

Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024