SPBU Terbakar, Api Diduga dari Tangki Angkot

Kebakaran di SPBU di Kawasan Sawahan, Kota Padang, Sumatera Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kawasan Sawahan, Kota Padang, Sumatera Barat terbakar, Jumat, 21 September 2018 sekira pukul 15.30 WIB. Sedikitnya ada empat dispenser pengisian bahan bakar minyak, satu unit angkot dan sejumlah kendaraan roda dua terbakar.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Walau belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran namun kobaran api yang membakar SPBU bernomor 14.251.519 itu, diduga berasal dari tangki minyak angkot yang sudah dimodifikasi.

Tangki yang dimodifikasi itu digunakan untuk mengisi puluhan jeriken yang tersusun rapi di dalam angkot tersebut. BBM yang diisi melalui tangki langsung disuplai ke masing-masing jeriken tersebut.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

“Tadi saya ada di dalam saat angkot itu terbakar. Semua tadi lari karena api membesar,” kata Randi, salah satu petugas SPBU.

Hingga kini, polisi masih memburu sopir angkot tersebut. Sejumlah barang bukti berupa puluhan jeriken minyak dan satu unit tangki yang dimodifikasi sudah diamankan.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Sementara itu, petugas gabungan Damkar dan Kepolisian, masih melakukan pemadaman api dengan menggunakan deterjen yang dilarutkan ke dalam tangki air mobil pemadam.

Selain mengundang perhatian warga, insiden kebakaran ini mengakibatkan ruas jalan di kawasan itu macet total. Petugas kepolisian terpaksa harus mengalihkan sementara arus lalu lintas hingga api padam dan kondisi kembali normal.

SPBU di Jakarta Timur

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Berita yang membahas soal Pertalite berubah di papan harga SPBU dan bocah tabrakkan mobil jualan sales, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024