Niat Evakuasi Bus, Tali Tambang Penariknya Putus Tewaskan Warga

Bus dievakuasi malah tewaskan warga akibat tali tambang putus di Subang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kecelakaan memakan korban jiwa di jalur maut Kabupaten Subang, Jawa Barat, kembali terjadi. Satu pejalan kaki terhantam bus pariwisata Mercedes Benz dari PO Hanum Holiday bernomor polisi B 7266 WD.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Kasatlantas Polres Subang, AKP Rendy Setia Permana menjelaskan, insiden tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB, Sabtu, 22 September 2018 di jalan umum jurusan Subang menuju Jalancagak Kamoung Cijambe, Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang.

“Benar bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas kendaraan bus pariwisata Mercedes Benz. Saat kejadian, bus sedang ditarik menggunakan sling datang dari arah utara. Tiba tiba saat di tanjakan sling penarik putus,” ujar Rendy kepada VIVA pada Sabtu 22 September 2018.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Kemudian, lanjut Rendy, bus yang dikemudikan Ade Dwi Cahyo itu mundur cepat dan di belakang menabrak pejalan kaki yang bernama Nasir dan dikenal sebagai warga Kampung Gunung Tua, Kecamatan Cijambe. Nasir usai kejadian mendapat penanganan serius di Puskesmas Jalancagak, namun nyawanya tidak tertolong.

“Bus berjalan mundur kemudian menabrak pejalan kaki yang berada di jalur kiri jalan,” katanya soal kejadian nahas itu.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Bus itu awalnya menabrak bagian belakang truk hingga bagian depan bus mengalami kerusakan parah. Berinisiatif mengevakuasi, bus dicoba ditarik dengan tali tambang. Namun, saat area menanjak, tali tambang putus dan bus rusak turun cepat hingga menewaskan Nasir.

Teuku Rifnu Wikana.

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Kronologi Tabrak Lari yang Menimpa Keluarganya

Baru-baru ini, melalui unggahan di Instagram pribadinya, Rifnu, sapaannya, menyampaikan bahwa keponakan dan sepupunya telah menjadi korban tabrak lari sampai masuk RS.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024