Jelang Asian Para Games 2018, Menhub Cek Alur Atlet di Bandara Soetta

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek persiapan Asian Para Games 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Ketua Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari melakukan pengecekan persiapan Asian Para Games 2018, di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa, 25 September 2018.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Dalam kegiatan tersebut, pihak pelaksana melakukan cek alur yang akan dilalui para atlet, terkait kelayakan dan kenyamanan yang akan diterapkan untuk menyambut 2.838 atlet disabilitas.

"Kami minta petugas bersiap untuk menangani para atlet yang memiliki kekhususan ini sendiri, begitupun dengan relawan yang turut membantu mensukseskan Asian Para Games," katanya.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Menurut Budi, selain diterapkan sistem care dari para volunteer harus  disiapkan juga teknis, dengan melakukan kesigapan membantu para atlet untuk turun dari pesawat menggunakan ambulift. Kemudian ditransfer ke bus sampai ke terminal dan atlet village.

"Di bandara akan dioperasikan enam ambulift dan enam bus dengan 120 petugas khusus yang melayani atlet di Bandara Soetta, sebagai lokasi utama kedatangan atlet Para Games. Kalau keseluruhan ada 250 petugas yang bekerja ekstra di sini (Bandara Soekarno Hatta)," ujarnya.

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

Asian Para Games akan digelar di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

Layanan pemeriksaan Antigen/PCR di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Layanan tes antigen atau PCR di Bandara Seokarno-Hatta tetap dibuka, meskipun pemerintah telah meniadakan syarat tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022