Jokowi Janji Bangun Rusun dan Universitas untuk Persis

Joko widodo.
Sumber :
  • Fajar GM/VIVA.co.id

VIVA – Presiden Joko Widodo menjanjikan pembangunan rumah susun serta universitas untuk organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, Persatuan Islam (Persis). Janji itu akan ia laksanakan sebagai bentuk realisasi permintaan Persis kepada pemerintah.

Pemprov DKI Bakal Bangun Rusun di Tanjung Priok untuk Warga Eks Kampung Bayam

"Ini titipan yang saya jawab sekarang. Ada tiga rusun yang diajukan Persis, saya konfirmasi ke Seskab semuanya kita setujui. Sebagian tahun ini, sebagian tahun depan. Dan juga soal pendirian Universitas Persis," ujar Jokowi saat membuka Muktamar Himpunan Mahasiswa Persis IX di Pondok Pesantren Utsman Bin Affan, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 25 September 2018.

Menurut Jokowi, untuk pendirian universitas, Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Natsir membantu pelaksanaannya. Persyaratan-persyaratan administrasi untuk pendirian perguruan tinggi itu saat ini sedang diproses di Kemenristek Dikti.

Tragis, Persebaya Didenda Rp220 Juta Gara-gara Suporter

"Menterinya, saya ajak menristek dikti. Jawabannya segera diproses," ujar Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengaku bahwa dirinya mendukung rencana Persis untuk memiliki universitas sendiri. Hal itu sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Viral Rumah Penampungan Pengungsi Rohingya di Sidoarjo Dirusak Orang Tak Dikenal

"Sumber daya manusia itu sangat penting bagi negara kita untuk bersaing dengan negara-negara lain," ungkapnya.

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan

Messi Terang-terangan Minta Dinaturalisasi dan Perkuat Timnas Indonesia, Tapi...

Proyek naturalisasi yang genera dilakukan PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia ternyata menarik minat pemain asing yang berkarier di Tanah Air. Salah satunya Messi.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2024