Kader PSI Tak Gentar Mau Dipolisikan Balik Fadli Zon

Calon Legistlatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Rian Ernest (tengah) saat mengunjungi kantor VIVA di Jakarta, 19 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dhana Kencana

VIVA – Rian Ernest, seorang kader Partai Solidaritas Indonesia, mengaku tak gentar bila dilaporkan balik oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.

Sebelum Akun Instagram Hilang, Giring Cerita Soal Mobil China

"Saya siap dan saya menghargai Bung Fadli Zon untuk melaporkan saya," kata Rian di kantor Bareskrim Polri, Kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Selasa 25 September 2018.

Rian mengklaim, hal yang dilakukannya adalah untuk menjaga demokrasi di Indonesia. Dia tahu harga menjaga demokrasi memang tidaklah murah. Maka ia sudah memikirkan matang-matang soal tindakan yang ia lakukan dan siap menerima konsekuensinya.

Berkunjung ke Gunungkidul, Giring Ungkap Asal Usul Namanya

Fadli Zon merespons langkah PSI yang melaporkannya ke Bareskrim Polri karena menggubah lirik Potong Bebek Angsa. Ia mengatakan siap melaporkan balik si pelapor.

"Ya, saya polisikan balik. Sederhana saja. Kreativitas itu tidak bisa di-judge atau dihakimi seperti itu, apalagi ini sederhana," kata Fadli di kompleks Parlemen.

Ketua DPRD DKI Kasih Kabar Terbaru soal Pemecatan Viani Limardi

PSI melaporkan Fadli Zon ke Bareskrim Polri. Fadli dilaporkan atas unggahan di akun Twitter-nya yang berisi parodi lagu Potong Bebek Angsa.

Rian Ernest membawa barang bukti berupa screen capture dari akun Twitter Fadli Zon dan rekaman video dalam bentuk flash disk. Sebelum melapor, Rian meminta Fadli untuk mengklarifikasi namun Fadli berkukuh bahwa lagu "pelesetan" itu adalah bentuk kreativitas.

sorot partai solidaritas indonesia

PSI DKI Tolak Amandemen Perpanjang Masa Jabatan Presiden

PSI menilai gagasan perpanjangan masa jabatan akan menciderai demokrasi yang sudah diperjuangkan oleh pemuda-pemudi pada masa Reformasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022