Cerita Ustaz Somad Kagum Perjuangan Dakwah Habib Rotan di Poso

Ustaz Abdul Somad berkunjung ke Palu.
Sumber :
  • Instagram Ustaz Abdul Somad

VIVA – Dai kondang ustaz Abdul Somad bertandang untuk tablig akbar di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 25 September 2018. Ustaz Somad menyempatkan menemui Habib Shalih atau Habib Rotan yang sudah berjuang untuk berdakwah di wilayah Poso.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

"Tajam sekali nasihat Habib Shalih. Tertancap ke tangkai jantung. Menikam. Seumur hidup berkesan. Tidak berbunyi, apalagi bersuara," demikian postingan tulisan Somad yang dikutip dari akun Instagramnya, Rabu 26 September 2018.

Somad kagum dengan perjuangan Habib Rotan yang berdakwah di Suku Da'a di Gunung Gawalise, Kota Palu. Menurut dia, Habib Rotan sudah membimbing ribuan orang dengan dakwahnya.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Namun, memang masih ada perjuangan, karena ada belasan ribu orang di pegunungan yang belum tersentuh ke jalan dakwah.

"Habib Rotan karena berjuang di Poso dengan Rotan "keramat" ini telah membimbing langsung ribuan orang, ada lima ribu yang ada di sekitar beliau. Tapi, ada tujuh belas ribu lagi di pegunungan yang belum tersentuh. Inilah sebenar da'wah, mengajak orang ke jalan da'wah," ujar Somad menambahkan.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Kemudian, ia menambahkan, berkat perjuangan Habib Rotan selama 25 tahun memberikan efek nyata. Salah satunya, anak-anak Suku Da'a bisa membaca Alquran. Kemudian, pemuda setempat menjadi imam dalam menjalankan ibadah salat.

"Perjuangan Habib Shalih selama 25 tahun terang dan nyata. Tampak anak-anak suku Da'a bisa membaca Al-Qur'an, anak-anak muda menjadi imam dan penyelenggara jenazah, rumah kayu menjadi batu. Tidak ada kekuasaan, kecuali hanya dengan kuasa Allah," jelas Somad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya