Padang Mulai Hujan, Sejumlah Lokasi Sudah Banjir

Sejumlah lokasi di kota Padang, Sumatera Barat, kebanjiran akibat curah hujan tinggi pada Rabu sore, 26 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Sejumlah lokasi di kota Padang, Sumatera Barat, kebanjiran akibat curah hujan tinggi pada Rabu sore, 26 September 2018. Tiga titik genangan cukup terlihat di kawasan Batang Arau, Teluk Bayur dan Cendana Mato Aia, dan Jondul Rawang. Sejumlah ruas jalan utama juga tergenang.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Menurut Syafrizal, seorang warga Jondul Rawang, air kali pertama teramati naik kira-kira pukul 15.30 WIB. Kawasan di rumahnya memang sering banjir dan biasanya cukup lama untuk surut lagi.

Biasanya, kata Syafrizal, tim evakuasi seperti Basarnas, BPBD dan TNI Angkatan laut sudah berada di lokasi untuk membantu proses evakuasi warga yang terjebak banjir. Namun hingga kini tim belum tiba.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Staf Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Arif Pratama, mengatakan bahwa tim penolong sudah bergerak ke beberapa titik, termasuk di kawasan Pantai Air Manis. Sebab ada laporan orang hanyut di kawasan itu.

Warga terdampak banjir di kawasan Jondul Rawang masih berjibaku menyelamatkan barang-barang berharga seperti benda-benda elektronik dan barang lain. (ase)

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan
Banjir melanda provinsi Guangdong, China

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Banjir melanda provinsi Guangdong di China selatan, usai hujan badai yang deras melanda selama akhir pekan lalu, dan menewaskan sedikitnya empat orang ketika air meluap m

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024