Ridwan Kamil Ungkap Desain Gambar Revitalisasi Kalimalang

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil serius merencanakan revitalisasi Kalimalang di Kota Bekasi. Kang Emil ingin menyulap Kalimalang menjadi sungai yang elok dan dapat dinikmati masyarakat seperti Sungai Cheonggyecheon, Korea Selatan.

Pemudik Motor Arah Pantura Mulai Padati Jalur Kalimalang, Polisi Wanti-wanti Barang Bawaan

Kang Emil pun memamerkan rancangan pembangunan Kalimalang tersebut melalui akun Instagramnya. Dalam foto yang dia unggah, terlihat ada desain gambar jalan yang berada di pinggir kali dan sudah dilengkapi dengan tanaman.

"Progres desain Kali Malang, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan karena apa disana yang harus ada? Wedding Garden? LDR corner?," tulis Ridwan Kamil dalam laman Instagramnya, dikutip VIVA Kamis, 27 September 2018.

Polisi Jaga Titik Perbatasan Jakarta Antisipasi Konvoi Malam Tahun Baru

Ia pun akan menjanjikan kepada warga bahwa bakal ada penataan di wilayah Jawa Barat lainnya.

"Setiap Kota/Kab akan mendapatkan giliran penataan kawasan dantata ruang dari hibah Provinsi.Tunggu aja tanggal mainnya," demikian tambahan tulisan Emil.

Viral Pesepeda Dijambret Pemotor di Bekasi, Korban Jatuh hingga Tersungkur

Desain gambar yang diunggah Emil ini menyedot perhatian netizen. Salah seorang menanyakan kapan pembangunan revitalisasi Kalimalang itu selesai. "Kapan itu terwujud Pak?" tanya akun @asihsr22.

"Pas kamu akad nikah," balas Emil.

Tak hanya itu, komentar lainnya ada netizen membayangkan Emil berduet dengan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam pengelolaan Bekasi dan Jakarta.

"G kebayang Klo Kang Emil kolaborasi sama Koh Ahok tata kota antara Jakarta dan Bekasi. Jos Banget Pastinya," tulis akun @niko_alfian.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya