Panglima TNI: Doakan Para Korban Gempa Bumi di Palu dan Sekitarnya

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA - Ribuan prajurit TNI dan Polri hari ini menggelar acara Tabligh Akbar dan Doa bersama untuk Pahlawan Revolusi. Acara yang dimulai sejak pukul 17.30 WIB di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, itu diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI.

Tolong! Masih Banyak Korban Gempa Palu di Penampungan Dihantui Corona

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan dalam acara peringatan HUT ke-73 TNI yang digelar malam ini, dia meminta kepada seluruh rakyat Indonesia, khususnya prajurit TNI dan Polri yang hadir dalam acara doa bersama malam ini juga mendoakan para korban gempa bumi dan tsunami yang melanda sejumlah daerah di Sulawesi Tengah pada hari Jumat sore, 28 September 2018 lalu.

"Saya baru saja sampai dari Palu mendampingi Pak Presiden. Saya menyaksikan langsung bagaimana kondisi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami di Palu. Saya minta malam ini kita juga mendoakan para korban gempa bumi di Palu," kata Hadi Tjahjanto di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Minggu 30 September 2018.

Melalui MUI, Taiwan Beri Bantuan Rp5 Miliar untuk Korban Gempa Palu

Pantauan VIVA di lapangan, hadir dalam acara peringatan HUT ke -73 TNI Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakapolri Komjen. Pol. Ari Dono.

Acara doa bersama itu juga dihadiri oleh Habib Lutfi bin Yahya dan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf, serta para ulama dan habaib lainnya. (ren)

Presiden Jokowi Pastikan Hunian Korban Bencana Palu Selesai di 2020
Pembangunan hunian tetap (huntap) yang dibangun Kementerian PUPR.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

Hunian tetap atau huntap salah satu upaya pemulihan kerusakan infrastruktur pascabencana gempa bumi dan tsunami, di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2023