Viral Kepsek di Taput Bakar Banyak Sepatu Siswa Lantaran Kaus Kaki

Viral guru bakar sepatu siswa-siswa sekolah atas perintah kepala sekolah
Sumber :
  • tvOne/Daud Sitohang

VIVA – Kejadian di SMK Negeri I Siatas Berita, Tapanuli Utara, yang baru-baru ini berlangsung menjadi viral dan ramai diperbincangkan warga di daerah tersebut. Sebab, Kepala Sekolah atau Kepsek SMK Negeri I tersebut memerintahkan pembakaran sepatu para siswanya, karena dianggap melanggar aturan sekolah.

Pemain Pelita Jaya Yesaya Saudale Ungkap Sepatu Andalannya di Luar Lapangan

Dari penelusuran kontributor tvOne, puluhan sepatu siswa SMKN 1 Siatas Barita dibakar oleh gurunya atas perintah kepala sekolah. Tindakan pembakaran ini dilakukan, diduga akibat siswa ada yang tak taat pada aturan sekolah yang mengharuskan menggunakan kaus kaki berwarna putih pada hari tertentu.

Pembakaran sepatu itu disaksikan para siswa yang disebut melanggar aturan. Tindakan sekolah ini lantas dianggap tak pantas, karena berbau kekerasan dan dilakukan di depan siswa. Disebutkan, setelah itu sejumlah siswa tak masuk sekolah, karena merasa trauma atas tindakan kepala sekolah.

Kolaborasi Glashka X Shaddy, Angkat Romansa Wanita Lewat Sepatu nan Elegan

Awalnya, disebut bahwa guru melakukan razia atribut seragam sekolah dan ditemukanlah adanya siswa yang tak menggunakan kaus kaki berwarna putih. Tak lama, mereka dikumpukan di lapangan upacara dan sepatu-sepatu kemudian dibakar.

Tak lama, foto-foto pembakaran sepatu ini beredar di media sosial dan menjadi viral. Menurut laporan tvOne, Kepala Sekolah SMKN 1 Siatas Barita yang bernama Lisbet Simamora sempat menjalani pemeriksaan oleh Dinas Pendidikan setempat. Kedua belah pihak disebut sudah sepakat mengadakan perdamaian, yaitu pihak sekolah dan para orangtua.

Nekat Selundupkan Sabu di Sepatu, Pengunjung Rutan di Tangerang Ditangkap

Laporan: Daud Sitohang/Tapanuli Utara

Our Daily Dose

Dari Suede Hingga OldSkool, Tingkatkan Gaya dengan Lima Pilihan Sneakers Paling Trendy Saat Ini

Sneakers, sepatu yang kini tak hanya menjadi alas kaki, tetapi juga simbol gaya dan kecakapan. Dari kegiatan sehari-hari hingga catwalk, sneakers sudah menjadi pilihan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024