Pawai Bendera HUT TNI Singgah di Makassar, Bermalam di Kupang

Pawai Bendera Merah Putih HUT TNI ke-73 diterima Gubernur NTT Victor Laiskodat
Sumber :
  • VIVA/Dedy Priatmojo

VIVA – Pawai bendera atau falag relay dalam rangka HUT TNI ke-73, sudah berada di Indonesia Timur. Setelah kemarin pawai diarak keliling kota Manado, dan berakhir di Markas Kodam XIII/Merdeka, Manado, Sulawesi Utara, pawai sempat singgah di Makassar dan berlanjut ke Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa 2 Oktober 2018.

Jadi Komandan Pasukan Elite, Mayor Kostrad TNI Jalan Kaki 5 Kilometer

Gubernur NTT, Victor Laiskodat yang menerima pawai bendera Merah Putih di kantor Gubernur NTT, mengaku bangga, karena NTT menjadi salah satu daerah yang disinggahi pawai bendera HUT TNI yang ke-73. Atas nama warga NTT, Victor mengucapkan terima kasih.
 
"Kami terima kasih, karena NTT dan Kota Kupang, menjadi kota singgahan untuk menuju ke Merauke. Karena itu, kami ucapkan terima kasih. Dalam rangka HUT TNI ke-73, kami doakan agar semua berjalan baik, tetap solid, tetap kuat dan NKRI tetap kokoh untuk selamanya," ujarnya.

Sebelumnya, di Kodam XIII/Merdeka, pawai disambut meriah masyarakat Kota Manado dan berbagai komunitas motor gede, serta iring-iringan prajurit TNI. Pawai juga dimeriahkan tarian Kabasaran, tarian perang asal Minahasa.

Aksi Nekat Prajurit TNI AD Terjun ke Laut Demi Selamatkan Nyawa Manaf

Pawai berakhir di Makodam XIII/ Merdeka,untuk dilakukan prosesi penyerahan bendera Merah Putih sebagai tanda bahwa pawai telah berada di Kota Manado. "Selamat datang kepada para rombongan Pawai Bendera Nusantara di Kota Manado," kata Kasdam XIII/Merdeka, Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Pawai bendera ini dilaksanakan secara estafet dari Sabang sampai Merauke dengan melewati sejumlah kota-kota besar di Indonesia. Pawai ini melibatkan personil dari TNI-Polri dan elemen masyarakat, termasuk prajurit TNI yang berprestasi di Asian Games beberapa waktu lalu.

Innalillahi, Prajurit TNI Terbaik Kodam Siliwangi Meninggal Dunia

Kasdam berpesan kepada tim pembawa bendera agar menjaga fisik dan keselamatan , agar misi pengibaran bendera Merah Putih di Merauke, dalam rangka HUT TNI ke-73 dapat terlaksana. "Jaga kesehatan dan fisik kalian sebaik mungkin supaya dapat menuntaskan pawai bendera sesuai rencana," ujarnya.

Bendera Merah Putih yang telah jelajah Indonesia itu akan dikibarkan pada saat puncak peringatan HUT TNI ke-73, yang akan dipusatkan di Merauke, Papua. Direncanakan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan bertindak sebagai inspektur upacara.

GP Mania mendeklarasikan Ganjar Pranowo, untuk maju menjadi capres 2024

GP Mania Sebut Ganjar Pranowo Sosok Tepat Lanjutkan 10 Tahun Jokowi

Ratusan warga yang mengatasnamakan Ganjar Pranowo Mania atau GP Mania, mendeklarasikan Ganjar Pranowo, untuk maju menjadi capres 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022