Ratna Sarumpaet Ngaku Bohong, Ma'ruf Amin: Enggak Ada Masalah

Calon wakil presiden KH. Ma’ruf Amin dan Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • Adi Suparman/VIVA.co.id

VIVA – Calon Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin angkat bicara mengenai isu kontroversi hoax mengenai penganiayaan aktivis perempuan Ratna Sarumpaet.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

Ma’ruf mengimbau hal ini tidak perlu menjadi bahan perbincangan lebih lanjut. Apalagi sudah dinyatakan kabar penganiayaan tersebut tidak terjadi dan sudah dibuktikan aparat kepolisian. 

“Sebenarnya enggak ada masalah, cuma beda pendapat, enggak ada masalah,” ujar Ma’ruf di sela pertemuan dengan Ketua TKD Jawa Barat, Dedi Mulyadi, di Kabupaten Purwakarta, Rabu, 2 Oktober 2018.

Politisi Dedi Mulyadi Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia

Dedi menambahkan, dengan kejadian tersebut, berharap semua pihak tidak terpancing dengan kabar bohong yang bermunculan. Bahkan Dedi mendoakan semoga Ratna Sarumpaet mendapatkan kesehatan setelah menjalani operasi plastik.

“Semoga Ibu Ratna Sarumpaet setelah bedah plastik bisa tampil cantik di depan publik. Beliau harus bisa memberikan penjelasan kepada pihak kepolisian dan masyarakat luas,” tambahnya.

Alami Penyumbatan, Dedi Mulyadi Dioperasi Terawan di RSPAD

Dedi menilai, sosok Ratna Sarumpaet jangan sampai menjadi bahan gunjingan. Sepak terjangnya sebagai aktivis harus diapresiasi.

“Keberanian beliau untuk bersikap kritis itu bukan hanya di era Pak Jokowi. Kita harus melihat beliau dari sejak era Pak Harto dan Pak Habibie. Keberaniannya tidak hilang, malah lebih dari kaum lelaki,” ucapnya. (ase)

Wapres Ma'ruf Amin di Asia International Water Week ke-2 di Labuan Bajo, NTT.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

Meski dunia di keliling air lebih dari 70 persen tapi ketersediaan air bersih untuk penduduk hanya sebesar 13 persen saja.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022