87 Penjarah di Palu Ditangkap, yang Dicuri Ponsel hingga Ban Motor

Suasana gelap di daerah Palu Selatan akibat masih terputusnya jaringan listrik di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, 4 Oktober 2018 dini hari.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Polisi kembali melakukan penindakan dan penangkapan terhadap para pelaku pencurian dan penjarahan di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Setelah sebelumnya menangkap 45 orang. Kali ini polisi menangkap kembali 42 orang.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

"Total jadi 87 pelaku penjarahan sudah kita lakukan tindakan hukum," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 4 Oktober 2018.

Dedi menuturkan, 42 tersangka yang ditangkap karena melakukan penjarahan di lima lokasi pergudangan di Jalan Mohammad Hatta. Lokasi pertama sebanyak tiga orang pelaku diamankan. Dari tangan pelaku diamankan satu unit mobil Avanza, lima karung berisi biji kakao dan satu karung makanan ringan.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

Kemudian, di lokasi kedua diamankan 11 orang yang merupakan warga asal Kabupaten Sigi. Dari tangan pelaku diamankan satu unit truk, satu buah karung makanan ringan, 60 dus lantai keramik dan 250 atap seng.

"Lokasi ketiga ditangkap 10 orang warga Kabupaten Donggala dengan barang bukti 22 ban sepeda motor, 34 botol oli mesin, 63 oli mesin merek Federal dan dua buah tas berisi enam unit HP," ucapnya.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Lokasi keempat, 12 warga Kabupaten Sigi ditangkap dan diamankan tiga buah parang dan satu unit truk. Terakhir, polisi menangkap enam orang warga Kabupaten Toli-Toli dengan barang bukti satu unit truk, 150 botol pupuk cair, 30 botol pestisida, dua karung makanan ringan.

"Semua tersangka saat ini dilakukan pemeriksaan dan ditangani oleh Satreskrim Polres Palu," katanya. (ase)

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024