Petugas Bandara Palu Mendiang Anthonius Dipromosikan Jadi Nama Jalan

Anthonius Gunawan Agung Petugas ATC AirNav Indonesia Cabang Palu.
Sumber :
  • Twitter @AirNav_Official

VIVA – Nama petugas Air Traffic Control (ACT), Athonius Gunawan Agung, yang gugur saat bertugas di Bandara Mutiara Sis Al- Jufie akan dipromosikan menjadi salah satu nama bandara atau nama jalan yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah. 

KKB Bakar Kawasan Bandara Sugapa, Kantor AirNav Dipastikan Aman

Mendengar hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menanggapi secara positif. Ia mengatakan pihaknya akan mempertimbangkannya, karena sosok Agung bisa menjadi pahlawan, sekaligus inspirator bagi anak-anak bangsa. 

"Saya akan pertimbangkan, saya pikir Agung adalah salah satu inspirator bagi anak-anak sekolah. Saya akan mengusulkan namanya jadi nama sekolah, nama jalan atau nama bandara," ucap Budi di Gedung Lemhanas, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Oktober 2018.

KKB Bakar Kantor Airnav Bandara Sugapa Papua

Selain itu, Budi juga mengatakan pihaknya harus menerima laporan dan permohonan dari Pemerintah Provinsi dan DPRD Palu terlebih dahulu. 

"Kami akan mempertimbangkan proses penyebutan nama. Permohonan itu adalah kewenangan dari pemda dan DPRD, kami akan menerima laporan yang mengusulkan harus daerah," kata Budi.

AP II dan AirNav Indonesia Modernisasi Sistem Penerbangan
Pembangunan hunian tetap (huntap) yang dibangun Kementerian PUPR.

Kebut Pembangunan Pasca Gempa-Tsunami di Sulteng, Lebih 5 Ribu Huntap Disiapkan

Hunian tetap atau huntap salah satu upaya pemulihan kerusakan infrastruktur pascabencana gempa bumi dan tsunami, di Sulawesi Tengah pada 28 September 2018 lalu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2023