Jokowi Hari Ini Bakal Hadiri Rakernas IWAPI di Padang

Presiden Joko Widodo berdialog dengan masyarakat saat Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat di Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan menghadiri pembukaan Rakernas Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) ke 28 di Hotel Grand Inna Padang, Sumatera Barat, Senin 8 Oktober 2018.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Jokowi dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau menggunakan Pesawat Kepresidenan pada pukul 16.35 WIB.

Agendanya, sekira pukul 18.30 WIB, Jokowi akan membuka secara resmi Rakernas IWAPI ke 28 yang dihadiri sekitar 1.700 lebih anggota IWAPI dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

“Insya Allah Presiden ke Sumbar hari ini, dalam acara IWAPI ke 28,” kata Kabiro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal, Senin 8 Oktober 2018.

Di Kota Padang, lanjut Jasman, Presiden Jokowi hanya menghadiri acara Rakernas IWAPI, dan tak ada agenda lain. Bahkan, sekitar pukul 20.45 WIB, Jokowi bertolak kembali ke Jakarta.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

“Presiden Jokowi hanya menghadiri kegiatan pembukaan Rakernas IWAPI. Hanya hari ini saja, tidak ada agenda lain,”ujar Jasman.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Sumbar, Emma Yohanna, saat jumpa Pers, Selasa 25 September 2018 menyebutkan, pada Rakernas IWAPI ke 28 akan dijadikan momen untuk mengevaluasi kerja dan membicarakan program IWAPI ke depannya.  

Meski waktu  persiapan yang mepet, IWAPI Sumbar memastikan siap dalam menyukseskan Rakernas nanti. Apalagi, Rakernas ini menjadi momen untuk mendorong dan memotivasi pelaku usaha wanita terus meningkatkan pengetahuan.

"Tidak saja pengusaha besar, namun juga menengah dan kecil. Sebab di era global ini, tingkat persaingan semakin tinggi dan apalagi bisnis online kian banyak." 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya