Wakil Bupati Garut Sebut, Jumlah Gay Terdata 3.000 Orang

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman
Sumber :
  • Diki Hidayat

VIVA – Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, sangat prihatin dengan munculnya komunitas gay atau penyuka sesama jenis. Bahkan, saat ini di Garut, angkanya sudah sangat banyak dan mencapai 3.000 orang.

10 Aktor BL Thailand yang Mencuri Hati Penggemar: Aslinya Bukan Gay?

Data tersebut, berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Garut.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman mengatakan, jika melihat jumlah anggota komunitas gay yang viral melalui media sosial Facebook memang mencapai lebih dari 2.500 orang. Angka tersebut bukan seluruhnya warga Garut, tetapi banyak anggota komunitas berasal dari luar Garut.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

"Ini yang menjadi pemikiran kita, data yang kami peroleh sebenarnya sekitar 3.000 orang, dengan potensi penyebaran gay mencapai 12 ribu orang," ujarnya kepada wartawan, Senin 8 Oktober 2018.

Menurutnya, kasus penyuka sesama jenis sudah diamati sejak 2015 lalu, dari tahun ke tahun peningkatan jumlah bergerak cepat. Sehingga, perlu dilakukan penanganan secara bersama-sama, secara berkesinambungan.

Sekolah Ini Singkirkan 300-an Buku yang Memuat Konten LGBT

"Tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Garut saja, tetapi dilakukan oleh semua pihak," ujar Helmi. (asp)

Ilustrasi LGBT

Pengadilan Tinggi Dominika Batalkan Larangan Hubungan Sesama Jenis

Pengadilan Tinggi Dominika telah membatalkan larangan hubungan sesama jenis atas dasar suka sama suka di negara kepulauan Karibia tersebut. Berikut penjelasan lanjutnya

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024