SUN TVone Sumbang Kebutuhan Balita Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne beri bantuan ke korban gempa dan tsunami Sulteng
Sumber :
  • VIVA/Rifki Arsilan

VIVA – Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne (SUN tvOne) memberi bantuan kebutuhan para korban gempa bumi dan tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Kali ini SUN tvOne mensuplai kebutuhan khusus anak-anak kecil atau balita yang terdampak akibat musibah yang melanda kota Palu dan sekitarnya pada hari Jumat, 28 September 2018 lalu.

Jangkau Titik-titik Terisolir Gempa Cianjur, Basarnas Gunakan Metode Heli Box

Bantuan pemirsa tvOne itu disalurkan melalui Komunitas Federasi Airsoftgun Indonesia (FAI) Sulawesi Tengah. Koordinator Satu Untuk Negeri tvOne, Budi Mulyono menyatakan, bantuan untuk anak-anak khususnya anak balita diberikan kepada komunitas FAI Sulawesi Tengah, karena komunitas airsoftgun itu bergerak fokus pada memberikan bantuan kebutuhan generasi mendatang. 

"Ini sangat luar biasa. Komunitas FAI ini telah memetakan distribusi bantuan di Palu, Donggala, dan Sigi selama ini. Dan menurut pemetaan mereka bantuan yang masih minim adalah bantuan untuk anak-anak balita," kata Budi Mulyono di Palu, Selasa 9 Oktober 2018.

Tim Reaksi Cepat BUMN Bantu Evakuasi dan Salurkan Bantuan ke Cianjur

Oleh karena itu, lanjut Budi, Yayasan Satu Untuk Negeri tvOne hari ini memberikan bantuan berupa susu, makanan bayi, dan pampers. "Semoga bantuan pemirsa tvOne yang disalurkan melalui Satu Untuk Negeri tvOne ini dapat membantu para korban terdampak gempa bumi dan tsunami di sini, khususnya untuk anak-anak yang sangat membutuhkan," ujarnya.

Koordinator Federasi Airsoftgun Indonesia (FAI) untuk gempa bumi dan tsunami Sulawesi Tengah, Agus Laturupa mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh pemirsa setia tvOne untuk korban, khususnya anak-anak. 

Film Spesial Para Perintis Kemerdekaan Tayang Akhir Pekan di tvOne

Menurut Agus, kondisi anak-anak di tenda-tenda pengungsian sudah sangat memprihatinkan. Tidak jarang asupan susu bayi diganti dengan air beras atau air bubur, yang dicampur dengan daun kelor untuk menggantikan ASI. 

"Itu fakta yang terjadi di beberapa tenda-tenda pengungsian. Makanya kami fokus ingin menyelamatkan generasi penerus kota Palu, generasi penerus bangsa dengan memperhatikan anak-anak balita yang terdampak dari musibah ini," kata Agus.

Ia menjelaskan, bantuan dari pemirsa tvOne ini akan disalurkan ke sejumlah titik, di antaranya ke daerah Lasoani, Palu, Pombeve, kabupaten Sigi, dan Sirenja, kabupaten Donggala dengan menyasar warga yang tinggal di tenda pengungsian.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pemirsa tvOne yang telah memberikan donasi untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. Semoga semua ini dapat bermanfaat untuk para korban," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya