Ridwan Kamil Pastikan 100 Jemaah Umrah Terbang Perdana dari Kertajati

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Dirut BIJB Virda Dimas Ekaputra.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan penerbangan perdana ibadah umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, siap dilaksanakan pada Sabtu 13 Oktober 2018.

Wapres Maruf soal Jemaah Umrah RI Ditangkap di Arab: KJRI Sudah Bantu Advokasi

Pada penerbangan perdana itu, 100 jemaah umrah dari PT Dini Grup Indonesia (DGI) menjadi penumpang pertama. Penerbangan tersebut juga menjadi layanan perdana BIJB menyediakan rute internasional.

"Tanggal 13 (Oktober) nanti akan ada penerbangan yang paling ditunggu dan dengan pangsa pasar yang luar biasa," ujar Ridwan Kamil dalam dialog Jabar Punya Informasi (Japri) dengan awak media di Gedung Sate Kota Bandung, Selasa 9 Oktober 2018.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Direktur Utama BIJB Kertajati, Virda Dimas Ekaputra menambahkan, dalam pematangannya, simulasi pelayanan ibadah haji sudah dilakukan untuk mengoptimalkan pengelolaan bandara, maskapai hingga sinergitas dengan travel ibadah haji dan umrah.

"Kita sudah melakukan simulasi dua minggu lalu. Insya Allah kita akan segera melakukan penerbangan perdana internasional ini. Secara keseluruhan, terminal juga sudah siap dioperasikan, baik tujuan domestik maupun internasional," ujar Virda.

Syekh Al Sudais Himbau Jemaah Untuk Fokus Ibadah dan Kurangi Berfoto-foto Saat di Tanah Suci

Sementara itu, Dirut PT Dini Grup Indonesia (DGI), Fauzi Wahyu Muntoro menambahkan, layanan penerbangan Kertajati dipilih juga memberikan penghematan dalam pengeluaran biaya akomodasi dari Rp500 ribu hingga Rp1,5 juta.

Sebanyak 100 jemaah yang diberangkatkan tidak hanya berasal dari Jawa Barat, tapi di antaranya asal Cilacap dan Purwokerto. “Sekarang waktunya lebih irit baik saat pergi maupun pulang. Dengan kabar gembira ini, jemaah juga akan lebih hemat energi," tutur Fauzi.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea meresmikan markas Brigade KSPSI Jawa Barat di Kantor DPD KSPSI Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024