Amien Rais Minta Jokowi Copot Kapolri Tito Karnavian

Amien Rais tiba di Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait Ratna Sarumpaet.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memenuhi panggilan Polda Metro Jaya sebagai saksi untuk kasus dugaan penyebaran hoax Ratna Sarumpaet. Amien menilai, pemanggilan itu janggal.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu pun sempat menyindir soal Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ia meminta Presiden RI Joko Widodo berani mencopot Tito sebagai Kapolri.

"Saya tahu Anda semua mau tahu soal KPK dan lain-lain, saya enggak akan panjang-panjang. Saya minta ke pak Jokowi supaya Pak Kapolri Tito segera dicopot," kata Amien di Polda Metro, Rabu, 10 Oktober 2018.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

Amien tak mau secara gamblang menyebut sebagai alasan Tito harus mundur. Namun, bagi dia, masih banyak perwira tinggi Polri yang bisa bertugas dan mengabdi kepada bangsa negara untuk menggantikan Tito.

"Saya yakin stok pimpinan Polri yang jujur dan mengabdi bangsa negara masih banyak untuk ganti Pak Tito. Citra polisi sebagai menjaga keamanan nasional tapi kalau ada oknum yang enggak benar harus diganti." 

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024

Amien hadir di Polda Metro Jaya sekira pukul 10.15 WIB. Ia didampingi sejumlah elite PAN seperti Drajad Wibowo, Hanafi Rais yang juga putra Amien Rais hingga tim kuasa hukum. Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam alumni 212 sempat terlihat di luar area Polda Metro Jaya. (mus)

Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024